Sukses


Hat-trick Anthony Martial Beri Manchester United Kemenangan Telak atas Sheffield United

Jakarta - Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Setan Merah berhasil mencukur tamunya Sheffield United berkat hat-trick Anthony Martial pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB dengan skor akhir 3-0.

Main di kandang sendiri, Manchester United melakukan start sempurna. Pertandingan baru berjalan tujuh menit Manchester United sudah bisa mencetak gol lewat aksi Anthony Martial. Eks pemain AS Monaco itu menyontek umpan silang Marcus Rashford.

Lima menit kemudian Rashford hampir menggandakan kemenangan Manchester United. Sayangnya sepakan pemuda Inggris itu masih melebar meski gawang Sheffield sudah kosong.

Peluang kembali didapat Manchester United pada menit 18'. Kali ini sepakan gelandang Bruno Fernandes dengan cekatan bisa dihalau kiper Sheffield, Simon Moore.

Sheffield sendiri sangat kesulitan membahayakan pertahanan Manchester United. Lini tengah Manchester United yang dihuni Fernandes dan Paul Pogba sangat dominan.

Manchester United menggandakan skor semenit jelang babak pertama berakhir. Anthony Martial kembali menjebol gawang Sheffield. Kali ini Martial menyambar umpan tarik Aaron Wan-Bissaka.

 

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Martial hampir mencetak hat-trick saat laga genap berjalan satu satu jamm. Namun kali ini eksekusi Martial masih meleset dari sasaran.

Di menit 74, Martial akhirnya benar-benar bisa membuat hat-trick untuk Manchester United. Martial memperdaya Moore setelah melakukan kerjasaa satu-dua dengan Rashford.

Sheffield benar-benar tampil buruk di laga ini. Mereka baru bisa menciptakan peluang emas pada menit 82 lewat Fleck yang masih bisa diamankan kiper David de Gea. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

Kemenangan besar ini belum mengubah posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris. Mereka masih berada di urutan lima dengan 49 poin. Manchester United terpaut dua poin dari peringkat empat Chelsea yang belum berlaga di pekan 31 Liga Inggris. Adapun Sheffield tertahan di urutan delapan karena baru mendapatkan 44 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Sheffield United (3-5-2): Simon Moore; Chrs Basham, Phil Jagielka, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Ollie Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Lys Mousset, David McGoldrick.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 25/6/2020)

Video Populer

Foto Populer