Sukses


Fred Minta Kenaikan Gaji di Manchester United sebelum Tanda Tangani Kontrak Baru

Bola.com, Jakarta - Keinginan Manchester United memperbarui kontrak Fred di Old Trafford tak akan berjalan mulus. Sang gelandang dilaporkan meminta kenaikan gaji cukup signifikan.

Fred bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2018/2019 lalu. Pada era Jose Mourinho lah dia dibeli, tetapi kabarnya dia bukan pemain yang diinginkan manajer asal Portugal itu.

Pada musim pertamanya, Fred tidak mampu tampil impresif. Performa cenderung biasa-biasa saja. Bahkan, banyak yang menilai transfernya senilai 60 juta euro dari Shakhtar Donetsk terlalu mahal.

Setelah musim pertama yang sulit, Fred tampil gemilang bersama Ole Gunnar Solskjaer. Fred yang relatif aman dari cedera menjadi elemen penting di lini tengah. Dia sempat menjadi pilar utama di sektor gelandang.

Sejauh ini, Fred telah memainkan 40 laga di semua kompetisi untuk Manchester United pada musim 2019/2020. Catatan ini membuktikan bahwa bintang asal Brasil itu adalah pemain penting bagi klub yang bermarkas di Old Trafford.

Manchester United, sebagaimana dikutip dari The Sun, berniat untuk memberikan kontrak baru pada Fred. Solskjaer ingin pemain 27 tahun bertahan lebih lama lagi. Sebab, Nemanja Matic kini sudah berusia 31 tahun.

Fred sejatinya masih punya kontrak hingga 2022. Akan tetapi, United ingin memperpanjang kontraknya agar klub merasa tenang dan tidak digoda isu transfer. Namun, negosiasi diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah.

Fred kini menerima gaji 120 ribu pounds per pekan di Manchester United. Pada kontrak barunya, Fred disebut meminta kenaikan gaji. Fred ingin mendapat gaji 130 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp2,3 miliar. Jumlah yang cukup banyak tentunya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kerikil-Kerikil Tajam

Agen Fred, Gilberto Silva angkat bicara terkait fase sulit kliennya saat pindah ke Manchester United. Ia mengakui sang gelandang memiliki beberapa masalah sehingga ia tidak tampil maksimal di musim perdananya.

"Ia mengalami beberapa masalah, seperti ia terhalang masalah bahasa. Ia juga harus menyesuaikan diri dengan budaya yang baru dan anak pertamanya juga baru lahir saat itu."

"Situasinya semakin sulit karena pergantian manajer. Minimnya jam bermain yang ia dapatkan juga tidak membantu situasinya." ujar Gilberto Silva.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/6/2020)

Video Populer

Foto Populer