Sukses


VIDEO: Persaingan Ketat Top Scorer Premier League Setelah Striker Leicester City, Jamie Vardy Berhenti Cetak Gol

Bola.com, Inggris - Striker Leicester City, Jamie Vardy, berhenti mencetak setelah Premier League 2019-2020 kembali bergulir. Hal tersebut yang membuat persaingan untuk menjadi top scorer semakin ketat.

Jamie Vardy sementara menorehkan 19 gol untuk Leicester City di Premier League musim ini. Torehan gol ke-19 miliknya tercipta pada 9 Maret 2020. Ketika The Foxes menang 4-0 atas Aston Villa di King Power Stadium pada pekan ke-29. Vardy menorehkan dua gol pada laga tersebut dan menduduki posisi teratas daftar top scorer.

Namun, setelah dua gol ke gawang Aston Villa tersebut, Vardy belum lagi menorehkan gol. Ia seperti berhenti mendaratkan bola ke dalam gawang lawan. Striker Timnas Inggris tersebut padahal terus dimainkan penuh ketika Premier League kembali bergulir, setelah sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

Kini torehan 19 gol Vardy sudah disamai oleh penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Timnas Gabon tersebut menciptakan dua gol ketika Arsenal menang 4-0 atas Norwich City pada pekan ke-32 di Emirates Stadium, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Gol-gol Aubameyang tercipta pada menit ke-33 dan 67'. Ia bahkan mencetak satu assist untuk gol yang ditorehkan Granit Xhaka.

Belum lagi persaingan datang dari striker Southampton, Danny Ings. Mantan pemain Liverpool tersebut sudah mengoleksi 18 gol sementara ini. Lalu, bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, juga sudah mencetak 17 gol. Meski The Reds dipastikan menjadi juara Premier League musim ini, Salah diyakini tidak akan berhenti mencetak gol dan akan memburu gelar pencetak gol terbanyak di liga.

Jadi siapakah yang akan menjadi top scorer Premier League pada akhir musim nanti? Apakah striker Leicester City, Jamie Vardy, bisa meraihnya? Ataukah akan menjadi milik pemain lain, macam Aubameyang, Ings, atau Salah?

Video Populer

Foto Populer