Sukses


Chelsea Buang Kesempatan Naik ke Posisi Tiga Klasemen, Ini Kata Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Chelsea membuang kesempatan terbaik untuk merangsek naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2019/20. Kamis (2/7/2020) dini hari WIB tadi, The Blues justru takluk 2-3 dalam kunjungan ke markas West Ham.

Kekalahan ini jelas terasa seperti tamparan untuk pasukan Frank Lampard. Sebelum pertandingan, mereka sudah tahu bahwa kemenangan bakal menuntun mereka menyalip Leicester City yang sebelumnya menelan hasil buruk.

Nahasnya, Chelsea pun ikut-ikutan tampil buruk. Alih-alih menyalip Leicester, mereka justru takluk dan gagal memperlebar jarak dari kejaran Manchester United di peringkat ke-5.

Kekalahan Chelsea kali ini pun datang lewat cara yang sama dengan kekalahan-kekalahan lainnya musim ini. 

Musim ini penyakit Chelsea sangat jelas: mereka bisa unggul terlebih dahulu, tapi kemudian kehilangan fokus, lengah, kebobolan, dan akhirnya membiarkan lawan menyamakan kedudukan atau bahkan berbalik unggul.

Lampard tidak membantah, memang itulah masalah Cheslea musim ini. Lampard pun mengakui timnya lengah.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa inilah cerita kami musim ini [unggul lalu lengah] tapi sudah ada begitu banyak momen seperti itu," ujar Lampard dikutip dari Football London.

"Kami tampil baik sejak musim dilanjutkan, tiga hasil positif, dan malam ini kami punya kesempatan untuk naik ke peringkat ketiga."

2 dari 3 halaman

Kesalahan sendiri

Lampard pun tahu pertandingan kontra West Ham tersebut berjalan sulit. Timnya sudah bermain baik, tapi tidak di semua aspek. Akhirnya, hanya karena satu momen lengah, Chelsea kehilangan keunggulan mereka.

"Pada pertandingan seperti ini, Anda harus melakukan setiap bagian pertandingan dengan baik. Anda bisa mendominasi, seperti yang kami lakukan pada sebagian besar pertandingan ini," lanjut Lampard.

"Tapi jika pada satu momen Anda lengah, jika Anda membuat satu atau dua kesalahan yang membiarkan lawan mencetak gol dan menutup babak pertama dengan skor 1-1, Anda bakal membuat lawan mana pun lebih berani."

"Saya sudah pernah ada di posisi itu dan saya menyadarinya," pungkasnya.

Sumber: Football London

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer