Sukses


VIDEO: Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Rekor 50 Gol di Premier League

Bola.com, London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak dua gol ketika The Gunners menaklukkan Norwich City 4-0 pada pekan ke-32 Premier League 2019-2020 di Emirates Stadium, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Total Auba menorehkan 50 gol di liga kasta tertinggi Inggris dalam 79 pertandingan.

Catatan Pierre-Emerick Aubameyang tersebut menjadikannya pemain Arsenal yang paling cepat dalam mencetak 50 gol di Premier League. Torehan tersebut memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Thierry Henry dengan 50 gol dalam 83 penampilan di liga.

Torehan 50 gol dalam 79 pertandingan termasuk cepat di Premier League. Aubameyang juga sukses menduduki peringkat ke-6 dalam daftar pemain-pemain yang paling cepat mencapai titik 50 gol di liga, berdasarkan data dari Opta. Ia kalah dari Fernando Torres dan Mohamed Salah (72 laga), Ruud van Nistelrooy (68 laga), Alan Shearer (66 laga), dan tercepat Andy Cole (65 pertandingan).

Dua gol Aubameyang jelas membuat fans Arsenal bersorak gembira. Namun, fans The Gunners masih belum melupakan perihal kontrak baru Aubameyang yang tak kunjung selesai. Kabarnya, negosiasi macet karena Arsenal tidak menyetujui permintaan gaji Auba.

"Saya tahu (fans ingin saya meneken kontrak baru) dan saya sangat senang melihat Bukayo Saka meneken kontrak baru, kita lihat saja," kata Aubameyang.

"Kami akan bicara dengan pihak klub dan lihat saja apa yang terjadi, tapi yang paling penting saya fokus sepenuhnya pada pertandingan yang akan datang sampai akhir musim ini, kita lihat saja," ujar Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan rekor 50 gol dan menciptakan gol ke-51 miliknya ke gawang Norwich City pada menit ke-33 dan 67'. Dengan kemenangan tersebut, Arsenal semakin membaik setelah Premier League musim ini kembali bergulir. Pada dua laga pembuka saat pandemi COVID-19, pasukan Mikel Arteta kalah 0-3 dari Manchester City dan 1-2 dari Brighton and Hove Albion.

Video Populer

Foto Populer