Sukses


Tottenham Dihajar Sheffield United, Jose Mourinho Sindir Halus Wasit soal Kasus VAR

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur dibuat malu di markas Sheffield United pada laga pekan ke-32 Liga Inggris.The Lillywhites takluk 1-3. Jose Mourinho kecewa berat dengan hasil ini.

Sheffield menjamu Tottenham di Brammall Lane pada laga pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Tim tamu sebenarnya mampu tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 66 persen dibanding 33 persen milik The Blades.

Sayang, penguasaan bola berbanding terbalik dengan skor akhir aha. Sheffield mampu tampil efektif dengan berhasil mencetak tiga gol lebih dulu lewat Sander Berge (menit ke-31'), Lys Mousset (69') dan Oliver McBurnie (84').

Tottenham hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Harry Kane pada menit ke-89.'

Kemenangan ini membuat Sheffield menggusur Tottenham dari peringkat ke-8 usai mengumpulkan 47 poin. Sementara, Spurs turun satu tingkat ke posisi sembilan dengan 45 poin.

Jose Mourinho terlihat kesal dengan keputusan wasit menganulir gol Harry Kane. Gol sang striker terjadi semenit setelah Sheffield unggul 1-0

Ia membobol gawang Henderson memanfaatkan sapuan bola pemain Sheffield yang mengenai Lucas Moura.

Namun beberapa saat kemudian gol ini dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR). Bola dianggap menyentuh tangan Moura lebih dulu. Dalam tayangan video pertandingan terlihat jelas kalau Moura yang dalam posisi tersungkur karena dilanggar tak dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya.

Usai gol dianulir Jose terlihat emosi berulangkali mendatangi inspektur pertandingan di pinggi lapangan. Ia sempat dapat peringatan keras.

Usai laga dalam sesi wawancara dengan Sky Sports, Jose Mourinho, menolak mengomentari soal kasus anulir gol yang merugikan timnya. "Tidak, saya tidak akan menjawab pertanyaan soal itu. Saya ingin mendampingi tim saya di pertandingan selanjutnya. Saya akan kena hukum kalau berkomentar," tutur pelatih asal Portugal itu dengan muka kesal.

2 dari 3 halaman

Wasit bukan Wasit

Nada sang mentor meninggi saat dimintai komentar soal wasit pertandingan, Chris Kavanagh. "Tidak, dia bukan wasit. Wasit pertandingan saat ini ada di sebuah ruangan nun jauh di sana. Wasit yang ada di lapangan hanya menjalankan tugas, yang mengambil keputusan orang yang ada di luar pertandingan," kata Jose Mourinho.

Mou menegaskan pembatalan gol Harry Kane berdampak besar pada permainan Tottenham selanjutnya. "Kita harus berbuat lebih baik. Kita harus kuat secara mental untuk mengatasi apa yang terjadi dalam permainan. Kita tidak bisa mati secara mental setelah keputusan Michael Oliver. Saya tahu itu sulit dilakukan. Di babak kedua kami menguasai bola tetapi kami tidak memiliki kesempatan untuk mengubah permainan," tuturnya.

Komposisi Pemain

  • Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oli McBurnie (Keiron Freeman 90'), David McGoldrick (Lys Mousset 63').
  • Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier (Dele Alli 71'), Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies (Jan Vertonghen 80'), Moussa Sissoko (Tanguy Ndombele 71'), Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Son Hueng-min, Steven Bergwijn (Erik Lamela 56').

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer