Sukses


Jurgen Klopp Akan Pensiun di Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya tak memiliki rencana spesifik usai kontraknya habis di Liverpool pada 2024 mendatang. Besar kemungkinan manajer asal Jerman itu memilih untuk pensiun dari sepak bola.

Jurgen Klopp telah melanglang buana di dunia si kulit bundar. Liverpool bukanlah klub pertamanya sebagai pelatih atau manajer, sebab dulu ia pernah menangani beberapa klub Jerman.

Kontrak Jurgen Klopp bersama Liverpool akan habis pada 2024 mendatang. Namun, ia mengaku tak memiliki rencana jelas saat kontraknya habis atau dipecat manajemen klub sewaktu-waktu.

"Saya tidak bisa seperti dia (merujuk pada Roy Hodgson yang berusia 73 tahun bulan depan)," kata Jurgen Klopp kepada Mirror.

"Saat pertama kali menjadi manajer usia 33, saya pikir karier saya sebagai manajer atau pelatih hanya 25 tahun saja. Tujuh setengah tahun bersama Mainz, tujuh tahun di Dortmund, dan sampai 2024 nanti di Liverpool, sudah 23 tahun setengah."

"Setelah itu saya tidak punya rencana apapun," kata Jurgen Klopp lagi.

 

2 dari 3 halaman

Serahkan Liverpool kepada Pelatih Lain

Menyambung komentar Jurgen Klopp tadi, agaknya ia memang siap menyerahkan kepemimpinannya kepada orang lain suatu hari nanti.

"Mudah-mudahan nanti saya tetap sehat dan bisa bilang, 'Baiklah, saya cinta pekerjaan ini, tapi saya mau lihat orang lain yang melanjutkannya'," kata Jurgen Klopp.

"Jadi, nanti saya harap saya punya mood untuk mengatakan, 'Sampai jumpa lagi, semoga karier Anda bagus, saya cinta kalian semua', itulah rencananya," ujarnya menambahkan.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Video

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer