Sukses


Bersinar Saat Manchester United Kalahkan Bournemouth, Bruno Fernandes Sejajar Eric Cantona dan Robin Van Persie

Jakarta Manchester United terus melanjutkan momentum kebangkitan. Kini Bruno Fernandes dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam 16 laga usai menghajar Bournemouth di lanjutan Premier League Inggris, Sabtu (4/7/2020).

Bertanding di Old Trafford, Manchester United yang sempat tertinggal lebih dahulu, mampu menang telak 5-2 atas Bournemouth. Fernandes kembali jadi bintang lapangan di laga ini.

Pemain asal Portugal itu membuat satu gol dan dua assists untuk Mason Greenwood dan Anthony Martial. Berkat sumbangsih tersebut, kini Bruno Fernandes sejajar dengan dua legenda MU, Eric Cantona dan Robin van Persie.

Fernandes terlibat dalam 10 gol MU pada sembilan pertandingan Premier League Inggris pertamanya bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Rinciannya, Fernandes menghasilkan lima gol dan lima assists.

Menurut catatan Opta, dengan berkontribusi pada 10 gol dalam sembilan laga awal, Bruno Fernandes menyamai pencapaian Cantona dan Van Persie.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rashford

Tak hanya Bruno Fernandes, Marcus Rashford juga menorehkan tinta emas berkat satu golnya lewat eksekusi penalti. Rashford menjadi pemain Inggris pertama yang bisa membuat 20 gol di seluruh kompetisi dalam satu musim untuk Manchester United.

Pemain Inggris terakhir yang bisa membuat 20 gol di semua kompetisi dalam semusim untuk MU adalah Wayne Rooney pada musim 2011-2012. Saat itu Rooney finis dengan 34 gol.

Untuk pertama kalinya pula sejak musim 2007-2008, MU memiliki dua pemain yang sama-sama mampu membuat 10 gol di kandang dalam satu musim Liga Inggris.

Rashford dan Martial kini menyamai pencapaian duet Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Martial bahkan jadi pemain Liga Inggris pertama yang bisa membuat 20 gol di semua kompetisi pada tahun 2020 ini.

Sumber asli: Opta 

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Jonathan Pandapotan Purba, Published 5/7/2020)

Video Populer

Foto Populer