Sukses


Liverpool Dinilai Tak Perlu Merekrut Thiago Alcantara, Begini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Liverpool, Jose Enrique, menilai Thiago Alcantara sebagai pemain yang luar biasa. Namun, ia mempertanyakan seberapa perlukah manajemen klub terhadap gelandang Bayern Munchen tersebut.

Skuat Liverpool musim ini digadang-gadang sebagai yang terbaik. Merata di tiap lini, Jurgen Klopp juga berhasil meramu taktik yang pas dalam formasi andalannya, yakni 4-3-3.

Namun, untuk menunjukkan konsistensi musim depan, Jurgen Klopp sadar ia harus meremajakan timnya. Apalagi, beberapa pemain tengah diisukan bakal hengkang, sebut saja Naby Keita dan Xherdan Shaqiri.

Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, belakangan disebut-sebut tertarik berlabuh ke Liverpool. Apalagi, ia juga belum menambah durasi kontrak bersama juara Bundesliga 2019-2020 tersebut.

Namun demikian, Jose Enrique merasa kalau Liverpool harus berpikir banyak jika benar-benar ingin merekrutnya. Sebab, ada pertimbangan lain yang perlu dipikirkan.

"Kalau Liverpool mendapatkannya, sudah barang tentu Thiago bakal terus dimainkan oleh Klopp," kata Jose Enrique membuka perbincangan.

"Saya yakin Thiago bakal jadi pemain penting. Tapi, seberapa besar uang yang akan dikeluarkan, lalu berapa lama ia bisa bermain bagus? Itu yang harus dipikirkan."

"Tidak akan murah membelinya. Kalau cuma beberapa musim saja ia bermain, tentu harus jadi pertimbangan," kata mantan bek kiri Liverpool itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pemain yang Bagus

Jose Enrique sama sekali tidak meragukan kualitas Thiago Alcantara. Ia juga yakin kalau mantan gelandang Barcelona itu pasti menjadi pilihan utama di lini tengah Liverpool.

"Ya tadi, saya tidak yakin Thiago jadi opsi terbaik walau ia pasti jadi pemain kunci," kata Jose Enrique melanjutkan.

"Thiago Alcantara adalah pemain yang sangat bagus, dan masih banyak pemain sepertinya di luar sana," ujarnya lagi seraya meyakinkan Liverpool agar lebih baik mencari pemain lain.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer