Sukses


Kai Havertz Enggan Bertahan di Bayer Leverkusen, Sinyal Gabung Chelsea?

Bola.com, London - Chelsea mendapatkan kabar baik dalam perburuan jasa Kai Havertz. Menurut laporan Metro, Selasa (7/7/2020), gelandang asal Jerman itu enggan bertahan di Bayer Leverkusen untuk musim depan.

Nama Kai Havertz mendadak tenar setelah masuk dalam daftar buruan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Klub asuhan Frank Lampard memang sedang gencar mendatangkan pemain baru demi mempersiapkan skuat untuk musim depan.

Chelsea sejauh ini sudah mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax dan Timor Werner dari RB Leipzig. Kai Havertz dan juga Ben Chilwell dari Leicester City kabarnya menjadi target transfer Chelsea selanjutnya.

Perwakilan Havertz kabarnya menyadari adanya minat dari Chelsea. Mereka bahkan berhasrat untuk segera menyelesaikan kepindahan sang klien ke Stamford Bridge pada musim panas ini.

Leverkusen siap melepas Havertz seharga 100 juta euro (Rp1,6 triliun. Namun, di sisi lain Chelsea percaya diri bisa mendatangkan Havertz 20 juta pounds lebih murah.

Proses negosiasi antara Chelsea dan Bayer Leverkusen berpeluang alot. CEO Leverkusen, Reiner Calmund, menegaskan pemainnya tersebut layak dibanderol dengan harga mahal.

"Kai Havertz mencetak gol dengan kaki kiri, kanan, dan kepalanya. Itu adalah kualitas luar biasa yang harus dimiliki. Dia juga fleksibel, bugar, kuat secara teknis, dan cepat. Dia adalah bakat yang luar biasa," tegas Calmund.

2 dari 3 halaman

Bakat Istimewa

Ketertarikan Chelsea terhadap Kai Havertz cukup wajar. Kai Havertz merupakan pemain dengan bakat istimewa pada usianya yang masih menyentuh angka 21 tahun.

Sejak bergabung dengan Bayer Leverkusen pada 2016, Kai Havertz menjadi motor serangan di lini tengah. Kai Havertz berhasil mencatatkan 147 penampilan dan mencetak 44 gol serta 31 assist.

Kai Havertz lebih sering bermain sebagai gelandang serang. Namun, pemain Timnas Jerman itu juga bisa diandalkan sebagai pemain sayap kanan.

Sumber: Metro

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer