Sukses


Alasan Kiper Legendaris Manchester United Tak Mau Mengkritik David de Gea

Bola.com, Manchester - Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel memuji David de Gea. Ia menilai De Gea masih punya masa depan cerah di Old Trafford. 

"Dia luar biasa bagi kami, tidak ada keraguan tentang itu," kata Schmeichel dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Dia terjebak dalam periode paling sulit dalam sejarah Manchester United modern. Dia melewati pasang surut karier dan pada dasarnya, dia telah menjadi pemain terbaik United. Tidak ada keraguan tentang itu," Schmeichel.

David de Gea kerap menjadi sasaran kritik setelah membuat blunder. Terbaru, ketika Manchester United bermain imbang versus Tottenham Hotspur.

Tapi, Schmeichel memberi pembelaan kepada kiper berusia 29 tahun itu.

"Sangat mudah untuk menyalahkan kiper, tetapi saya tidak akan melakukannya," katanya.

“Saya mencoba menjelaskan bahwa setiap penjaga gawang perlu dilindungi dan tidak ada keraguan bahwa cara tim bermain sekarang tidak maksimal dalam pertahanan," imbuhnya.

“Saya pikir dia perlu sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan cara tim bermain. Jika Anda seorang penjaga gawang yang mencapai performa terbaik selama tiga atau empat tahun, dan sekarang Anda tidak, Anda harus sedikit mengubah cara bermain."

"David adalah kiper utama Manchester United. Dia bisa bermain selama 10 tahun lagi. Mari kita dukung dia," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Melewati Rekor Penampilan

Schmeichel juga yakin David de Gea akan selalu menjadi andalan Manchester United tanpa ada tekanan.

David de Gea telah memainkan pertandingan ke-398 bersama Manchester United pada pekan lalu ketika bersua Bournemouth. Jumlah penampilan itu sama dengan Schmeichel sepanjang kariernya di Old Trafford. Itu berarti, jika De Gea bermain pada pekan ini melawan Aston Villa, dia akan melewati jumlah penampilan Schmeichel.

De Gea juga akan berada di urutan kedua dalam daftar kiper dengan penampilan terbanyak sepanjang masa setelah Alex Stepney (539 pertandingan). Kiper asal Spanyol itu juga akan menjadi pemain luar negeri (non-Inggris dan Irlandia) yang paling sering menbela tim Setan Merah.

 

Sumber: Manchester United

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek

Video Populer

Foto Populer