Sukses


Jurgen Klopp Bermimpi Membentuk Skuat yang Dihuni Pemain Asli Kota Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap suatu hari nanti bisa menurunkan tim yang dihuni pemain-pemain asli kota Liverpool. Menurut Klopp, pemain lokal memiliki semangat pantang menyerah dan pekerja keras.

Jurgen Klopp sejauh ini sudah mempromosikan dua pemain asli kota Liverpool dalam skuat utama. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold yang dipromosikan dari tim junior pada 2016.

Kemudian ada Curtis Jones yang dipercaya bermain untuk Liverpool pada 2019. Klopp yakin, ada cukup banyak bakat lokal yang dimiliki Liverpool dan dirinya bakal terus memberikan kesempatan kepada pemain yang dijuluki Scousers itu.

"Di sini kami akan selalu mencoba untuk sesering mungkin menggunakan pemain asli. Sebab, impian semua anak laki-laki di kota ini adalah berada dalam tim Liverpool," kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports, Rabu (8/7/2020).

"Itu mungkin tidak akan terjadi dalam lima tahun kedepan, namun 10 tahun lagi. Tentu saja, akan sangat menyenangkan memiliki tim yang penuh dari para Scousers," tegas manajer asal Jerman itu.

Scousers merupakan julukan untuk orang asli kota Liverpool. Kata Scousers merujuk pada sebuah masakan lokal yang dikukus dan sering dikaitkan dengan aksen dari penduduk Liverpool.

2 dari 3 halaman

Takjub dengan Scousers

Manajer Jurgen Klopp menyebut, para pemain Scousers dikenal sebagai sosok yang pekerja keras. Hal itulah yang membuatnya masih akan terus memberikan kesempatan pada pemain asli kota Liverpool itu.

Meski demikian, Klopp menyebut Liverpool tetap terbuka pada pemain yang berasal dari luar daerah. Menurutnya, klub asal Merseyside memiliki sifat yang menerima segalanya.

"Bukan hal buruk untuk menjadi Scouser. Itu adalah hal yang baik karena mereka adalah pekerja keras dan tentu saja bakal bertarung seperti orang gila," tegas Klopp.

"Akan tetapi, pintu selalu terbuka untuk semua anak laki-laki yang ingin bermain sepak bola bagus. Liverpool adalah klub yang sangat berpikiran terbuka," ujar Klopp.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer