Sukses


16 Laga Tanpa Kekalahan, Solskjaer: Kami Belum Bermain Selevel Manchester United Sesungguhnya

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak mau berpuas diri dengan fakta bahwa timnya sudah meraih 16 laga tanpa kekalahan. Solskjaer menyebut bahwa timnya masih bisa berkembang dengan lebih baik lagi.

Di paruh kedua musim ini, Manchester United bisa dikatakan mengalami lonjakan performa. Setan Merah sudah melakoni total 16 laga tanpa kekalahan dengan rincian 12 kemenangan dan empat hasil seri.

Tidak hanya sekedar tidak mencicipi kekalahan, anak asuh Solskjaer itu juga menunjukkan permainan yang cantik. Mereka memainkan sepakbola menyerang yang enak ditonton sehingga mereka mendapatkan banyak sekali pujian.

Solskjaer menyebut bahwa timnya sekarang sudah jauh lebih percaya diri berkat rentetan hasil positif tersebut. "Sebagai seorang pesepakbola, anda tidak bisa mendapatkan kepercayaan diri secara instan," beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.

2 dari 4 halaman

Mestinya Lebih Baik

Solskjaer menilai bahwa meraih 16 laga tanpa kekalahan itu merupakan sebuah capaian yang bagus. Namun ia meyakini bahwa timnya masih bisa bermain lebih baik lagi di masa depan.

"Kepercayaan diri itu muncul dari sesi latihan kami setiap hari dan hasil pertandingan juga memberikan pengaruh yang besar."

"Kami sudah meraih 16 pertandingan tanpa kekalahan dan itu membuat kami semakin percaya diri. Namun saya rasa situasi ini masih jauh dari apa yang seharusnya bisa kami capai sebagai tim Manchester United.

3 dari 4 halaman

Jaga Momentum

Solskjaer juga berharap momentum positif yang tengah dibangun timnya ini tidak segera berakhir.

Ia berharap timnya bisa terus meraih hasil yang positif sehingga itu sehingga mereka bisa meraih sesuatu yang istimewa.

"Jika kami terus fokus di pertandingan kami berikutnya maka kami bisa meraih apa yang sudah kami dapatkan di 16 pertandingan terakhir ini. Semoga kami bisa melanjutkan ini." ujarnya.

Manchester United akan melakoni laga tandang di pertandingan pekan ke-34 EPL musim ini.

Mereka akan menantang Aston Villa di Villa Park pada hari Jumat (10/7) dini hari nanti.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 8/7/2020)

 

4 dari 4 halaman

Video

Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek

Video Populer

Foto Populer