Sukses


Catat Rekor Baru di Manchester United, David De Gea Minta Maaf ke Peter Schmeichel

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, David De Gea, merasa tidak enak dengan Peter Schmeichel. Kiper asal Spanyol itu baru saja memecah rekor penjaga gawang legendaris The Red Devils tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayakan gawang Manchester United untuk dikawal De Gea. Termasuk saat the Red Devils menghadapi Aston Villa di pentas Premier League pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

De Gea tidak mendapati kesulitan yang berarti saat melawan tim penghuni zona degradasi tersebut. Gawangnya bersih dari kebobolan. Sementara Manchester United berhasil mencetak tiga gol lewat Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Mason Greenwood.

Ini adalah penampilan yang ke-399 De Gea untuk Manchester United sejak pertama kali berlabuh di Old Trafford pada 2011. Itu artinya, ia sudah melangkahi Peter Schmeichel dalam daftar penampilan terbanyak buat the Red Devils.

2 dari 4 halaman

Maaf, Schmeichel!

Torehan itu jelas tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan koleksi penampilan legenda Manchester United lainnya, Ryan Giggs. Pria berkebangsaan Wales itu mengantongi 963 penampilan bersama raksasa Inggris tersebut.

Namun, terlepas dari itu, bisa melampaui rekor kiper terbaik sepanjang masa Manchester United adalah pencapaian yang bagus buat De Gea. Sang pemain sampai merasa tidak enak terhadap Schmeichel.

"Maaf buat Schmeichel," jawab De Gea kepada MUTV.

"Ini bagus. Artinya saya sudah lama berada di sini dan saya bermain dengan sangat, sangat baik di level tertinggi. Jadi saya merasa sangat, sangat bangga," sambungnya.

"Saya senang bisa bermain sesering itu untuk klub ini. Harapannya saya bisa mendapatkan 400 penampilan dalam waktu dekat! Jadi, saya merasa sangat senang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Manchester United Harus Tetap Fokus

Kemenangan atas Aston Villa tidak mengubah posisi The Red Devils di klasemen sementara Premier League. Namun, sisi positifnya mereka kini hanya tertinggal satu angka dari tim penghuni peringkat empat, Leicester City.

Manchester United bisa menduduki peringkat empat jika mampu mengalahkan Southampton pada Selasa (14/7/2020) nanti. Tentu saja, kalau Leicester City gagal menuai poin penuh kala bertemu Bournemouth.

"Tentu saja, kami sangat percaya diri sekarang, tapi kami belum mendapatkan apapun," ujar De Gea.

"Kami memiliki beberapa pertandingan penting yang akan datang. Jadi sekarang kami harus benar-benar fokus dan mempertahankan level yang kami tunjukkan hari ini dan dalam empat pertandingan terakhir," pungkasnya.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 10/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer