Sukses


VIDEO: Torehan Gol-Gol Mason Greenwood untuk Manchester United Musim Ini

Bola.com, Manchester - Mason Greenwood menjadi sorotan pada musim 2019-2020. Bintang muda Manchester United tersebut total sudah mengemas 16 gol sementara ini untuk tim.

Mason Greenwood baru saja mencetak gol kesembilan di ketika membantu Manchester United melumat Aston Villa 3-0 di Villa Park pada pekan ke-34 Premier League, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Gol ke gawang Aston Villa itu menjadi bukti terbaru performa moncer Greenwood setelah masa lockdown.

Pemain berusia 18 tahun itu tercatat menyumbangkan empat gol dalam tiga penampilan terakhir bersama United. Bahkan, sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, tidak bisa mengabaikan kehebatan Greenwood. Ia menyebut mustahil tak menurunkan sang pemain sebagai starter.

"Kami harus menunggu dan melihat. Dia harus menjaga dirinya sendiri. Saya akan ikut membantunya, tapi dia harus melakukannya sendiri," kata Solskjaer memberi peringatan kepada Greenwood untuk ke depan, seperti dilansir The Guardian. 

"Dia harus mengubah penampilan saat latihan, di pertandingan, dan menjalani hidupnya dengan benar. Semuanya tergantung pada dirinya sendiri. Dia bisa melaju sejauh yang dia inginkan," kata Solskjaer soal Mason Greenwood.

Mason Greenwood merupakan produk binaan akademi Manchester United. Bakat dan kemampuannya membuatnya mampu menembus skuad utama Manchester United pada usia relatif muda. Banyak pihak yang mulai membandingkan Greenwood dengan mantan striker United, Robin van Persie. Kedua pemain dinilai memiliki gaya bermain yang mirip.

"Ia adalah finisher yang luar biasa. Greenwood telah berada di kub sangat lama dan dia tahu apa yang diinginkan untuk dirinya sendiri. Ia juga tahu kami memercayainya. Anda tak bisa meninggalkan pemain ketika mereka mencetak banyak gol. Rasanya hampir mustahil," ucap Solskjaer soal Mason Greenwood, yang kini menjadi seperti bintang baru Manchester United.

Video Populer

Foto Populer