Sukses


Nasihat Solskjaer Agar Mason Greenwood Bisa Jadi Pemain Kelas Dunia bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan nasihat kepada Mason Greenwood agar sang striker muda menjadi pemain kelas dunia.

Musim ini, Greenwood kerap menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola Inggris. Penyerang berusia 18 tahun itu menunjukkan performa yang sangat ciamik di lini serang Manchester United musim ini.

Dini hari tadi, Greenwood kembali menambah pundi pundi golnya. Ia mencetak satu gol saat Manchester United menang 3-0 atas Aston Villa.

Solskjaer percaya bahwa Greenwood memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain kelas dunia. "Greenwood harus bisa mengatur dirinya sendiri," buka Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Solskjaer menyebut bahwa apakah Greenwood bisa menjadi pemain kelas dunia atau tidak tergantung apakan sang pemuda punya komitmen dan etos kerja yang besar untuk mencapai level tersebut.

"Saya hanya melakukan tugas saya untuk membantu dia, dan dia harus membuktikan performanya di sesi latihan dan juga di pertandingan," ujar Solskjaer menambahkan.

"Dia harus bermain dengan baik. Ia bisa berkembang sejauh yang ia inginkan, namun semuanya tergantung kepada dirinya sendiri," katanya lagi.

Mason Greenwood menjadi opsi terbaik saat Manchester United menemui jalan buntu dalam mencetak gol. Ole Gunnar Solskjaer beberapa kali memainkannya sebagai alternatif.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sulit Membangkucadangkan Mason Greenwood

Solskjaer juga mengindikasikan bahwa Greenwood akan terus mendapatkan kesempatan di skuat Manchester United hingga sisa musim ini.

Ia berjanji akan terus memberi sang pemuda jam bermain asalkan ia terus mencetak gol untuk Setan Merah.

"Mason adalah penyerang yang sangat tajam dan saya cukup terkejut ia tidak mencetak gol di peluang pertamanya hari ini. Namun saya tidak bisa mencadangkan dia ketika ia terus mencetak gol. Itu akan sangat mustahil terjadi." ujarnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/7/2020)

Video Populer

Foto Populer