Sukses


VIDEO: Catatan 13 Hadiah Penalti untuk Manchester United di Premier League Musim Ini

Bola.com, ManchesterManchester United mendapat hadiah penalti ke-13 dalam semusim saat mengalahkan Aston Villa 3-0 di Villa Park pada pekan ke-34 Premier League, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Torehan tersebut membuat The Red Devils menyamai rekor Crystal Palace dan Leicester City sebagai klub yang mendapat penalti terbanyak dalam satu musim liga kasta tertinggi di Inggris.

Manchester United diberi penalti pada menit ke-26 setelah wasit menganggap Bruno Fernandes dilanggar oleh Ezri Konsa. Pemain asal Portugal tersebut dengan baik mengonversi penalti menjadi gol.

Seperti dilansir Sky Sports, rekor klub yang mendapat penalti terbanyak dalam semusim kini dipegang oleh tiga tim. Sebelum Manchester United, dua tim lain yang pernah dihadiahi 13 penalti dalam semusim Premier League adalah Crystal Palace pada 2004/2005 dan Leicester City saat juara pada musim 2015-2016. 

Manchester United punya kans memecahkan rekor tersebut karena Premier League musim 2019-2020 belum berakhir. Masih ada empat pertandingan lagi, sehingga ada kemungkinan pasukan Ole Gunnar Solskjaer mematahkan rekor penalti itu.

Sementara itu, penalti yang didapat Manchester United pada laga kontra Aston Villa tersebut dinilai kontroversial. Salah satu tayangan ulang menunjukkan malah Fernandes yang melakukan kontak terhadap Ezri Konsa, seperti terlihat menginjak tulang kering sang pemain. 

Wasit Jonathan Moss kemudian meninjau keputusannya dengan melihat VAR. Namun, dia tidak merevisi keputusannya dan tetap menghadiahkan penalti untuk United. 

Berkat kemenangan atas Aston Villa tersebut, Manchester United semakin mendekti peringkat empat besar klasemen Premier League musim ini. Harry Maguire, dkk. kini hanya terpaut empat poin dari batas akhir zona Liga Champions yang ditempati Leicester City. Apakah United bisa mendapat penalti ke-14 atau bahkan lebih musim ini?

Video Populer

Foto Populer