Sukses


Jurgen Klopp Tidak Masalah Mohamed Salah Dianggap Egois Saat Tampil Bersama Liverpool

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, senang dengan cara bermain Mohamed Salah yang dianggap egois. Jurgen Klopp justru ingin striker tim asuhannya itu mempertahankan keegoisan di lapangan.

Mohamed Salah hanya perlu satu gol lagi untuk menjadi penyerang Liverpool pertama yang mencatat 20 gol atau lebih untuk tiga musim yang berbeda.

Sebelumnya, Mohamed Salah terkadang dikritik karena bermain egois atau serakah. Namun, Klopp membela eks pemain AS Roma itu dan menilainya sebagai sesuatu yang normal bagi seorang penyerang.

"Saya tidak yakin ini kompetisi, tapi sehat. Mereka ingin mencetak gol dan itu benar-benar normal," jelas Klopp, seperti dilansir Tribal Football.

"Mo sekarang, tentu saja, ayolah. Jumlahnya benar-benar gila! Terlibat dalam 100 gol sejak dia ada di sini, mencatat 73 gol dan 27 assist, itu statistik kelas dunia yang luar biasa," ungkapnya.

Saat ini, pemain Liverpool asal Mesir itu hanya tiga gol di belakang bomber Leicester City, Jamie Vardy, yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League 2019-2020.

Saksikan Video Mohamed Salah di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Penentu Hasil Pertandingan

Striker Liverpool itu memang menargetkan penghargaan Sepatu Emas Premier League untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Prestasi yang hanya diraih oleh Alan Shearer dan Thierry Henry.

"Kami tidak akan berada di tempat kami sekarang jika para pemain ini tidak tampil di level itu. Mereka semua ingin mencetak gol. Yang mereka inginkan jelas, menentukan hasil pertandingan sepak bola. Itulah pola pikir yang dibutuhkan seorang striker," beber Klopp.

"Jika kami memberikan kesempatan kepadanya memenangi Golden Boot maka itu berarti kami telah mencetak banyak gol, jadi itu jelas sebuah bantuan juga," ucap eks pelatih Borussia Dortmund ini.

3 dari 3 halaman

Tidak Terganggu

Klopp tidak pernah meragukan peran Mohamed Salah untuk Liverpool dan merasa para pemainnya tidak memerlukan target individu untuk menjadi sangat termotivasi di lapangan. Klopp tidak terganggu dengan cara bermain Mohamed Salah dan malah merasa terbantu.

"Jika itu akan berbeda, saya akan memberitahu mereka bahwa itu tidak masalah. Tapi, pada akhirnya, itu selalu yang pertama dan terutama tentang memenangkan pertandingan sepak bola dan bukan hal-hal lain. Namun, bagus ketika Anda bisa melakukan keduanya," terangnya.

Video Populer

Foto Populer