Sukses


Chelsea Kalah Telak dari Sheffield United, Frank Lampard Frustrasi

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, benar-benar kesal dengan performa anak asuhnya ketika The Blues kalah dengan skor 0-3 dari Sheffield United. Frank Lampard menyebut The Blues kebobolan dari kesalahan individu pemain.

Chelsea berjumpa Sheffield pada duel pekan ke-35 Premier League, Sabtu (11/7/2020) malam WIB. Bermain di Bramall Lane, The Blues tenggelam setelah dua kali dibobol David McGoldrick, plus satu gol tambahan Oliver McBurnie.

Chelsea sekali lagi menunjukkan jika mereka belum mampu konsisten. Setelah menang dalam dua laga sebelumnya -pasca kalah dari West Ham United- Chelsea kembali terkapar. Bahkan, hasil ini cukup menyakitkan karena kekalahan cukup telak.

Frank Lampard melakukan analisa atas kekalahan melawan Sheffield. Manajer 41 tahun menilai lini pertahanan Chelsea sangat rapuh. Ada kesalahan yang terus-menerus dilakukan pemain dan itu membuatnya merasa frustrasi.

2 dari 4 halaman

Sangat Mengecewakan

Jika dilihat dari proses, gol pertama dan ketiga Chelsea sangat buruk. Ada kesalahan pemain belakang yang memudahkan Sheffield mencetak gol. Frank Lampard sangat kesal karena momen seperti itu terjadi berulang kali.

"Itu adalah gol yang mengecewakan, kesalahan yang mengarah kepada gol, kesalahan individu," kata Frank Lampard di situs resmi klub.

"Jika Anda melakukannya, Anda akan kalah ketika menghadapi tim yang bagus. Saya harus berhati-hati untuk tidak terlalu menganalisis yang satu ini karena yang harus dilakukan adalah menganalisis permainan sepanjang musim, dan mengulas berbagai hal," sambung Frank Lampard.

Frank Lampard berharap hal buruk ini tidak terulang pada tiga laga ke depan. Pasalnya, Chelsea masih punya target. Mereka masih harus berjuang untuk mendapatkan target finis di posisi empat besar klasemen Premier League.

"Kita masih dalam perlombaan untuk empat besar," tegas Frank Lampard.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Belajar

Frank Lampard menerima kekalahan dari Sheffield United dengan lapang dada. Dia mendapat banyak pelajaran dari tim racikan Crish Wilder tersebut. Frank Lampard yakin pelajaran ini bakal membangun dirinya dan Chelsea untuk lebih baik lagi.

"Saya tidak akan melupakan momen ini. Anda cenderung belajar lebih banyak pada saat-saat sulit dan permainan yang sulit, tetapi bagi saya itu adalah cara untuk lebih baik," ungkap Frank Lampard.

Chelsea masih berada di posisi ketiga klasemen dengan 60 poin. Akan tetapi, mereka terancam oleh Leicester City [59] dan Manchester United [58] yang belum memainkan laga pekan ke-35.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer