Sukses


Firmino Mandul, Begini Pembelaan Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal menuai poin penuh saat bertemu Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (11/7/2020). Yang lebih mengkhawatirkan, Roberto Firmino lagi-lagi gagal membubuhkan namanya di papan skor.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut selesai dengan kedudukan imbang 1-1. Gol Liverpool diciptakan oleh Andrew Robertson, sementara milik Burnley dikantongi Jay Rodriguez.

Untungnya hasil tersebut tidak memberikan pengaruh yang signifikan untuk Liverpool. Sebab, mereka telah dinyatakan sebagai juara sejak beberapa pekan lalu setelah Manchester City dikalahkan oleh Chelsea.

Meski demikian, Liverpool tetap mendapatkan kabar buruk pasca laga kali ini. Firmino, yang menjadi penyerang, kembali gagal membubuhkan namanya di papan skor.

Bisa dibilang, ini cukup mengkhawatirkan buat Liverpool. Pasalnya Firmino baru membukukan delapan gol di Premier League musim ini. Dan tidak ada satupun dari golnya yang dicetak di Anfield.

Video

2 dari 2 halaman

Mengkhawatirkan

Dalam cakupan semua kompetisi yang diikuti Liverpool pun, torehan Firmino masih tetap mengkhawatirkan. Bomber asal Brasil tersebut baru mencatatkan satu gol di Anfield, saat Liverpool bertemu Atletico Madrid di Liga Champions.

Wajar jika publik khawatir, namun tidak demikian dengan Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool. Ia tidak memusingi hal itu, sebab Firmino tugas Firmino memang bukan untuk mencetak gol.

"Tidak penting siapa yang mencetak gol. Kami membutuhkan Bobby untuk hal lain. Kami butuh Bobby tepat pada ruang di mana dia ada hari ini. Kami butuh dia guna menghubungkan hal-hal lain," ujar Klopp dikutip dari Goal International.

Cepat atau lambat, kata Klopp, Firmino bakalan kembali mengisi daftar pencetak gol Liverpool. Toh, penampilan yang ditunjukkan mantan penggawa Hoffenheim tersebut telah memenuhi harapan Klopp.

"Kami mendapatkan peluang hanya karena Bobby bermain dengan caranya, dan dia akan mencetak gol, tidak perlu diragukan lagi," tambahnya.

"Kami sama sekali tidak khawatir mengenai hal itu, sebab dia tampil dengan luar biasa pada hari ini dan terlibat dalam banyak situasi yang menentukan," pungkasnya.

Setelah ini, Liverpool bakalan bertemu dengan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis (16/7/2020) mendatang di Emirates Stadium.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 12/7/2020)

Video Populer

Foto Populer