Sukses


David de Gea Ingin Dijual Manchester United? Ini Jawaban Solksjaer

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan tidak akan melepas David de Gea. Pria asal Norwegia mengakui bahwa David de Gea punya mental yang kuat untuk menjadi kiper nomor satu di Old Trafford.

Masa depan David de Gea belakangan tengah dalam spekulasi. Bukan soal persaingan dengan Sergio Romero, tetapi ada nama Dean Henderson yang tampil bagus bersama Sheffield United.

Dean Henderson adalah penjaga gawang Manchester United, tetapi menjalani peminjaman di Sheffield. Kiper berusia 23 tahun tampil bagus dua musim terakhir. Dia sangat ingin kembali ke Old Trafford pada musim depan.

Beberapa waktu lalu, Solskjaer memberi pujian kepada Henderson yang tampil bagus. Mantan manajer Cardiff City menyebut Henderson adalah kiper yang bagus dan bakal menjadi pemain nomor 1 di Inggris pada masa depan. 

David de Gea sendiri sering mendapat sorotan atas performanya pada musim 2019/2020. Roy Keane dan Rio Ferndinand -dua mantan kapten United- sering membuat kritik dan menyalahkan penjaga gawang asal Spanyol itu.

Lalu, seperti apa sikap Solskjaer? "David de Gea adalah karakter yang kuat, tangguh, dan saya tidak punya rencana untuk melepasnya, tidak sama sekali," tegas Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

David de Gea Sosok Istimewa

Solskjaer melihat David de Gea sebagai sosok yang istimewa. Sebab, untuk bisa menjadi penjaga gawang Manchester United bukan perkara yang mudah. Dan, David de Gea telah melakukannya untuk waktu yang sangat lama.

"Jadi kiper United, ada harus punya mental yang kuat. David de Fea punya mental kuat dan sudah lama di sini. Sekarang, dia akan memainkan laga ke-400 dan Anda tidak bisa melakukan itu dengan rasa takut pada sorotan dan Old Trafford," tambah Solskjaer.

Adapun David de Gea dimainkan pada duel lawan Aston Villa di pekan ke-34 Premier League 2019/2020. Laga itu menjadi penampilan ke-398 David de Gea untuk United. Mantan kiper Atletico Madrid pun melewati catatan rekor penampilan Peter Schmeichel.

"David de Gea luar biasa. David, dan sejak saya di sini, saya senang bekerja dengannya," kata Solskjaer.

Kini, David de Gea menjadi kiper kedua dengan penampilan terbanyak untuk Manchester United. Pria berusia 29 tahun butuh waktu untuk bisa melewati catatan 539 laga Alex Stepney sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di United.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 13/7/2020)

Video Populer

Foto Populer