Sukses


Roberto Firmino Belakangan Mandul Gol di Liverpool, Jurgen Klopp: Kami Butuh Dia Buat Hal Lain

Jakarta - Liverpool gagal menuai poin penuh saat bertemu Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (11/7/2020). Yang lebih mengkhawatirkan, Roberto Firmino tak jung mencetak gol.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut selesai dengan kedudukan imbang 1-1. Gol Liverpool diciptakan oleh Andrew Robertson, sementara milik Burnley dikantongi Jay Rodriguez.

Untungnya hasil tersebut tidak memberikan pengaruh yang signifikan untuk Liverpool. Sebab, mereka telah dinyatakan sebagai juara sejak beberapa pekan lalu.

Meski demikian, Liverpool tetap mendapatkan kabar buruk pasca laga kali ini. Firmino, yang menjadi penyerang utama, kembali gagal membubuhkan namanya di papan skor.

Bisa dibilang, ini cukup mengkhawatirkan buat Liverpool. Pasalnya, Firmino baru membukukan delapan gol di Premier League musim ini. Dan tidak ada satupun dari golnya yang dicetak di Anfield.

Meski demikian, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tenang-tenang saja dengan hal ini. 

"Tidak penting siapa yang mencetak gol. Kami membutuhkan Firmino untuk hal lain. Liverpool butuh dia tepat pada ruang di mana dia ada hari ini. Kami butuh dia guna menghubungkan hal-hal lain," ujar Klopp dikutip dari Goal International.

2 dari 4 halaman

Cepat Atau Lambat Akan Bikin Gol

Menurut Klopp, urusan mencetak hanya masalah waktu bagi Firmino.

"Kami mendapatkan peluang hanya karena Bobby bermain dengan caranya, dan dia akan mencetak gol, tidak perlu diragukan lagi," tambahnya.

"Kami sama sekali tidak khawatir mengenai hal itu, sebab dia tampil dengan luar biasa pada hari ini dan terlibat dalam banyak situasi yang menentukan," pungkasnya.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Jonathan Pandapotan, Published 13/7/2020)

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liverpool Berikut Ini

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer