Sukses


Bawa Timnya Promosi ke Championship, Pemain dengan Berat 102 Kg yang juga Penggemar Liverpool Ini Merayakan Bersama Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola dengan berat badan 102 kilogram, Adebayo Akinfenwa, berhasil mengantarkan timnya, Wycombe Wanderers, promosi ke Divisi Championship Inggris untuk pertama kalinya. Begitu gembira dengan pencapaian tersebut, ia mendapatkan ucapan selamat dari Jurgen Klopp, manajer Liverpool yang juga merupakan tim favoritnya.

Wycombe Wanderers baru saja memastikan tiket promosi ke Divisi Championship setelah menang 2-1 atas Oxford United dengan skor 2-1 pada babak play-off League One di Stadion Wembley, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Wycombe untuk pertama kali dalam sejarah 133 tahun klub berdiri, melangkah ke Championship yang merupakan kasta kedua sepak bola profesional di Inggris.

3. Adebayo Akinfenwa - Mantan pemain Swansea City yang memiliki berat badan 102 kg. Hal tersebut membuatnya keluar sebagai pesepak bola profesional terberat di dunia. (AFP/ian Kington)

"Lihat, lihat, biarkan saya tenang sejenak. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena hari ini Dia membuat hal yang mustahil menjadi mungkin. Empat tahun lalu saya berdiri di depan Anda dan saya sedang menganggur," ujar Akinfenwa dalam wawancara setelah pertandingan dengan Sky Sports.

"Biarkan saya memberi tahu Anda, satu-satunya orang yang bisa menguhubungi saya di Whatsapp sekarang adalah Jurgen Klopp. Jadi kami bisa merayakannya bersama. Anda mengerti? Oi!" lanjut pemain bertubuh besar itu mengakhiri wawancaranya yang tersebar di media sosial.

Kegembiraan membawa timnya promosi ke Championship memang berhasil melengkapi kebahagiaan Akinfenwa. Sebelumnya, pemain kelahiran London itu sudah bahagia karena bisa melihat Liverpool, tim favoritnya, bisa menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

Bahkan dua pekan lalu, Akinfenwa sempat mengunggah video ke akun Instagram miliknya, yang memperlihatkan betapa dirinya mencintai Liverpool dan rela mendapatkan sanksi dari klubnya karena tidak takut memperlihatkan kecintaan tersebut dengan menggunakan jersey Liverpool ketika beraktivitas bersama tim.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Jurgen Klopp

Tidak butuh waktu lama, Jurgen Klopp yang mengantarkan Liverpool menjuarai Premier League musim ini pun memberikan jawaban. Ia mengaku mengetahui video Akinfenwa melalui kapten Liverpool, Jordan Henderson, dan tak ragu untuk menghubungi Akinfenwa secara langsung melalui video call Whatsapp.

"Halo pria besar, selamat!" ujar Klopp.

"Saya menyaksikan pertandingan, tapi tidak melihat wawancara setelah pertandingan. Hendo atau seorang pemain saya mengatakan bahwa Anda menginginkan video ini. Kenapa bilang begitu? Jika Anda bisa menghubungi saya di Whatsapp, ini dia!"

"Selamat. Setidaknya Anda pernah menjadi seorang pemain di Championship dalam seumur hidup Anda dan sekarang akhirnya Anda ada di sana. Bagus sekali. Hebat. Kemenangan besar. Bahkan dalam kondisi yang tidak biasa ini, saya berharap Anda merayakannya dengan benar," tegas Klopp.

Sumber: Sky Sports, Instagram, Twitter

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer