Sukses


Solskjaer Pede Manchester United Bisa Finis 4 Besar Premier League

Jakarta - Manchester United membuat kesempatan untuk menduduki posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Pasalnya, Paul Pogba dan kolega ditahan Southampton 2-2 di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Padahal, Manchester United memiliki peluang menyalip Chelsea dan Leicester lantaran keduanya menelan kekalahan. Chelsea dihajar Sheffield United 0-3, sementara Leicester dibungkam Bournemouth 1-4.

Namun, Setan Merah tetap di peringkat lima dengan 59 poin, jumlah poin yang sama dengan Leicester. Chelsea di posisi ketiga dengan 63 poin usai menang 1-0 atas Norwich City pada dini hari tadi.

Hasil imbang melawan Southampton diduga karena adanya tekanan pada skuat MU. Selain itu, mereka juga kehilangan fokus akibat setengah perhatiannya ke Chelsea.

Tapi, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyangkal hal tersebut. "Saya tak berpikir salah satu pemain kami telah memikirkan: 'Oh, apa yang telah dilakukan Chelsea akhir pekan ini.' Tidak sama sekali. Itu hanya jalannya permainan," ucapnya kepada situs resmi klub.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Mentalitas Skuat United

Solskjaer justru memuji mentalitas pemain Manchester United sepanjang musim ini. "Harus kukatakan mental anak-anak itu cemerlang," katanya.

"Kami mengalami beberapa kemunduran selama musim ini, tentu saja, dan ini merupakan tantangan lain bagi kami. Saya sangat yakin dengan mentalitas mereka."

"Kami semua bermain melawan tim yang sama dan kami semua punya 38 pertandingan untuk dilalui dan itu akan mereda sendiri selama musim yang panjang," imbuh juru taktik asal Norwgia itu.

Solskjaer pun yakin United bisa mengamankan posisi empat besar Liga Inggris. "Kamu akan meraih posisi yang layak kamu dapatkan pada akhirnya," ucap Solskjaer.

Musim ini, Man United tidak bermain di Liga Champions. Hal itu sangat berdampak besar bagi klub berjuluk Setan Merah itu.

Tidak hanya pada neraca keuangan, Red Devils juga kesulitan mendatangkan para pemain yang diinginkan.

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com Bogi Triyadi/Harley Ikhsan, Published 15/7/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer