Sukses


Liverpool Dikalahkan Arsenal Akibat Blunder Pemain, Jurgen Klopp: Tidak Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Liverpool kembali meraih hasil minor pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-20. The Reds dikalahkan Arsenal dengan skor 2-1 ketika bermain di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Ini artinya dua pertandingan terakhir, Liverpool yang sudah mengunci gelar tidak pernah merasakan kemenangan. Khususnya saat melawan Arsenal, mereka kalah lantaran kesalahan yang dibuat pemain mereka.

Gol striker Arsenal, Alexandre Lacazette tercipta setelah bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk melakukan kesalahan. Lalu gol kedua The Gunners milik Reiss Nelson memanfaatkan blunder kiper Alisson Becker.

Menariknya usai laga, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak terlalu heran anak asuhnya melakukan human error meski tampil dominan dan memainkan sepak bola yang baik.

"Pada akhirnya, mengapa kita berada dalam situasi seperti ini? Karena kami adalah tim sepak bola yang sangat baik dan kami biasanya bekerja pada tingkat konsentrasi yang hampir tidak manusiawi," kata Klopp.

"Hari ini kami membuat beberapa human eror, yang tidak begitu baik tetapi tidak sepenuhnya mengejutkan bahwa itu bisa terjadi kapan saja. Malam ini terjadi," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Arsenal Bertahan

Jurgen Klopp pun mengajak anak asuhnya untuk mengkritisi diri sendiri usai kekalahan dari Arsenal. Selain itu, ia turut menuturkan peluang Liverpool untuk menyamakan kedudukan sirna setelah Arsenal berusaha keras untuk mempertahankan skor 2-1.

"Ketika Anda harus mengejar ketinggalan dan lawan melempar segalanya (bermain bertahan), itu menjadi sedikit menjengkelkan. Ini hal normal, jangan tersinggung," kata Klopp.

"Tapi itu mempersulit tim kami. Mereka bermain bertahan dan pantas mendapatkan tiga poin," lanjutnya.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer