Sukses


Manchester United Tekuk Palace, Ole Gunnar Solskjaer: Kini Kami Boleh Bermimpi Masuk Zona Big Four

Bola.com, Jakarta - Manchester United kini berpeluang menutup Premier League dengan berada di zona Big Four. Setan Merah yang mengalahkan Crystal Palace 2-0 dalam laga yang digelar Jumat (17/7/2020) dini hari WIB memberi tekanan kepada kedua pesaingnya: Chelsea dan Leicester City.

Manchester United kini mengoleksi 62 poin dari 36 laga dan berada di urutan kelima klasemen sementara, menempel Leicester City di atasnya dengan poin sama. Sementara itu, Crystal Palace tertahan di peringkat ke-14 dengan 42 poin. Ole Gunnar Solskjaer mulai pede dengan anak asuhnya.

Ia sempat berada di bawah tekanan setelah kemenangan Leicester City atas Sheffield United sebelumnya. Namun United meresponsnya dengan baik. Kini poin mereka sejajar dengan Foxes, hanya selisih gol. Keduanya bakal bersua di laga penutup kompetisi.

Kemenangan atas Palace memperpanjang rekor tak terkalahkan United menjadi 19 pertandingan di semua kompetisi. Solskjaer yakin Manchester United, yang masih ada di persaingan Piala FA dan Liga Europa, telah menyiapkan diri mereka untuk akhir yang mendebarkan untuk musim ini.

"Tidak ada yang berpikir pada bulan Januari bahwa kami akan masuk empat besar," katanya.

"Kami telah melakukan yang fantastis sejak restart. Ini adalah pertandingan yang penting. Itulah yang terjadi di Manchester United, Anda harus meningkatkan dan menunjukkan kepribadian Anda," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Video

2 dari 2 halaman

Trofi Menanti

Saat menghadapi Palace, United tidak dalam kondisi terbaiknya dan layak berterima kasih kepada kiper David de Gea untuk sejumlah penyelamatan bagus.

Demikian pula pada Marcus Rashford dan Anthony Martial yang jadi penyumbang gol. Mentalitas pemenang mulai terlihat di skuat United. Solskjaer punya peran besar memunculkan kepercayaan diri anak asuhnya.

Tak hanya bersaing untuk posisi empat besar itu, serta Liga Europa, dan mereka juga memiliki semifinal Piala FA melawan Chelsea di Wembley akhir pekan ini. Yang artinya, United punya kans memenangi trofi musim ini.

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer