Sukses


Suporter Bisa Kembali Nonton Premier League di Stadion pada Oktober 2020

Bola.com, London - Fans sepak bola Inggris dipastikan dapat segera kembali ke stadion untuk mendukung tim kesayangan mereka. Pemerintah Inggris siap mengizinkan kembali fans untuk menonton Premier League di stadion pada Oktober 2020.

Premier League sempat dihentikan sementara pada pertengahan Maret 2020. Kompetisi dihentikan menyusul pandemi virus corona yang menyerang Britania Raya.

Pada Juni, Premier League resmi dilanjutkan kembali. Namun, dengan syarat setiap klub harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satunya adalah semua pertandingan Premier League digelar tanpa penonton. Langkah ini diambil untuk pencegahan penularan virus corona di stadion.

Perdana Menteri Inggris, Borris Johnson, mengakui pihaknya tengah merencanakan agar para fans bisa datang ke stadion untuk menonton pertandingan sepak bola.

Jika tidak ada halangan, para penonton bisa menonton pertandingan Premier League secara langsung pada Oktober.

"Pada bulan Oktober nanti, kami berniat untuk membawa kembali penonton ke dalam stadion," ujar Johnson yang dikutip Goal International, Jumat (17/7/2020). 

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Hasil Uji Coba

Menurut laporan tersebut, jadi atau tidaknya penonton diperbolehkan menonton pertandingan tergantung dari hasil percobaan Pemerintah Inggris.

Beberapa pekan terakhir, Pemerintah Inggirs mulai melonggarakan physical distancing. Toko-toko, barber shop, dan bioskop sudah diizinkan dibuka lagi.

Pemerintah Inggris juga sudah mengizinkan masyarakat berkumpul dalam kelompok kecil, dan jika situasi ini membaik maka fans diperbolehkan untuk masuk stadion lagi.

Jika penonton sudah diperbolehkan masuk stadion pada Oktober, maka ini akan menjadi kabar baik untuk klub-klub Premier League. Musim baru Premier League diberitakan akan digelar pada pertengahan September.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 17/7/2020) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer