Sukses


Sudah Saatnya Arsenal Mainkan Mesut Ozil

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal, Tony Adams, meminta Mikel Arteta untuk segera memainkan Mesut Ozil. Menurutnya, sudah saatnya sang gelandang pengatur serangan itu mendapatkan kesempatan bermain.

Nasib Mesut Ozil memang kian tidak jelas beberapa bulan terakhir. Dia tidak kunjung mendapatkan kesempatan di bawah Arteta, bahkan masuk ke bangku cadangan Arsenal pun tidak.

Tentu nasib gelandang 31 tahun ini mengundang tanya. Bagaimanapun Ozil adalah juara dunia dan pernah jadi salah satu playmaker terbaik di Premier League. Sayangnya, karier Ozil sepertinya bakal berakhir.

Situasi Ozil cukup rumit. Di satu sisi Arteta tidak mau menggunakannya, tapi di sisi lain Arsenal sulit menjualnya karena gaji yang terlalu tinggi.

Di mata mantan pemain Arsenal, Tony Adams, kualitas Ozil seharusnya tidak perlu dipertanyakan. Adams bisa memahami polemik yang mengganggu Ozil, tapi menurutnya pemain sekelas Ozil tetap layak diberi kesempatan.

"Sebagai pelatih, pemain seperti ini bisa membantu Anda, atau benar-benar menghancurkan Anda. Jika Anda tidak bisa meraih hasil positif dan pemain sekelas itu ada di bangku cadangan tidak digunakan, orang-orang bakal mulai bicara," ungkap Adams kepada talkSPORT.

"Jika Anda bisa menang dan situasi aman, mereka bakal bicara: 'Lepas dia, dia tidak dibutuhkan'. Ozil berbakat, dia bisa memenangkan pertandingan buat Arsenal."

"Dia sedikit mirip dengan Dennis Bergkamp, juara dunia dan bisa membuka pertahanan lawan," imbuhnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Hak Manajer

Bagaimanapun, Adams pun merasa nasib Ozil ada di tangan Arteta. Memang Arteta berhak mencoret pemain sesuai dengan kebutuhan tim, tapi di sisi lain Arteta punya kewajiban untuk memaksimalkan potensi pemain dalam skuadnya.

"Dalam tim saya, bakal ada tempat untuk dia [Ozil] jika pertahanan bisa lebih tangguh. Itulah tugas pelatih, yakni memaksimalkan potensi pemainnya, bukan justru menghindar dan berkata: 'Tidak, saya tidak mau Anda'," lanjut Adams.

"Para pimpinan pun harus berkata pada dia [Arteta]: 'Ini pemain-pemainmu, bekerjalah dengan mereka'. Ozil dibayar begitu mahal," tandasnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 18/7/2020)

Video Populer

Foto Populer