Sukses


Pep Guardiola Komentari Kabar Thiago Alcantara Merapat ke Liverpool

Bola.com, Manchester - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, disebut-sebut bakal melanjutkan kariernya bersama Liverpool. Kabar tersebut mendapatkan tanggapan dari manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Thiago sudah bergabung dengan Bayern sejak 2013 lalu. Setelah mencatatkan 150 penampilan di pentas Bundesliga, dia dikabarkan ingin meninggalkan The Bavarians guna mencari petualangan baru.

Liverpool disebut-sebut sebagai satu di antara peminat sang gelandang. Atau lebih tepatnya manajer The Reds, Jurgen Klopp, yang kepincut. Mengingat Klopp kerap melontarkan komentar positif mengenai Thiago.

Kontrak Thiago bersama Bayern Munchen akan berakhir pada 30 Juni 2021. Kabarnya, pemain Timnas Spanyol itu sudah menolak tawaran kontrak baru dari manajemen Die Roten.

Baru-baru ini, Thiago Alcantara disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Liverpool. Kini The Reds tinggal melakukan pendekatan kepada Bayern untuk mendapatkan jasa Thiago.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Pep Guardiola

Thiago Alcantara merupakan sosok yang akrab dengan Guardiola. Pertama, Pep Guardiola adalah orang yang bertanggungjawab memperkenalkan Thiago di dunia sepak bola saat masih menukangi Barcelona.

Tidak sampai di situ, manajer asal Spanyol tersebut juga merupakan orang yang membawa Thiago pindah ke Bayern Munchen pada 2013 lalu. Jika benar pindah ke Liverpool, Pep Guardiola akan menghadapinya sebagai lawan pada musim depan.

Guardiola tidak mempermasalahkan andai Thiago memutuskan pindah ke Liverpool. Malahan, dia yakin sang gelandang bisa bersinar di pentas Premier League.

"Tidak perlu diragukan lagi soal itu. Seorang pemain yang bermain untuk Barcelona dan Bayern Munchen mampu bermain di Premier League," ungkapnya dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Goal International.

3 dari 3 halaman

Pemain Luar Biasa

Namun, Guardiola enggan menambah-nambahi spekulasi soal mantan anak asuhnya tersebut yang sudah beredar belakangan ini. Dia mengaku belum tahu soal apa yang akan Thiago lakukan berikutnya.

"Tentu saja dia bisa bermain. Dia adalah pemain yang luar biasa, namun saya tidak tahu menahu soal apa yang akan dia lakukan," pungkasnya.

Pada musim ini, pria berusia 29 tahun tersebut mengantongi 36 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian banyak penampilannya, dia menghasilkan tiga gol serta dua assist.

Kontribusinya terbilang cukup besar dalam membantu Bayern Munchen untuk menjadi juara Bundesliga musim ini. Kini, dia sedang fokus untuk membantu The Bavarians menjuarai Liga Champions.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 18/07/2020)

Video Populer

Foto Populer