Sukses


Kabar Eric Bailly yang Kepalanya Ditanduk Kapten Manchester United Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United, Eric Bailly, mengalami luka pada bagian kepala pada laga melawan Chelsea, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Cedera tersebut didapat usai ditanduk oleh kapten tim sekaligus duetnya di lini belakang, Harry Maguire.

Manchester United United berjumpa Chelsea pada babak semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Nemanja Matic dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-3 dari Chelsea pada duel di Wembley tersebut.

Chelsea membuka gol lewat Olivier Giroud pada akhir babak pertama. The Blues menambah dua gol di babak kedua lewat Mason Mount dan bunuh diri Harry Maguire. Satu gol United dicetak Bruno Fernandes.

Hasil ini membuat United kalah untuk pertama kalinya dalam 20 laga terakhir. Bagi Chelsea, mereka akan menantang Arsenal pada laga final. Arsenal menang 2-1 atas Manchester City di babak semifinal.

Eric Bailly dimainkan sejak menit awal oleh Solskjaer. Pemain asal Pantai Gading kemudian mengalami cedera pada menit ke-45. Dia beradu kepala dengan Harry Maguire ketika hendak mengamankan bola di lini pertahanan.

Eric Bailly terkapar. Mendapatkan perawatan medis dan tidak mampu melanjutkan laga. Sedangkan, Harry Maguire bisa melanjutkan laga walau dengan perban di kepalanya. Lalu, seperti apa kondisi Bailly?

"Semoga dia baik-baik saja. Ada luka terbuka di kepalanya dan dia merasa agak sakit karena itu," ucap Solskjaer dikutip dari MUTV.

Pada kesempatan yang berbeda, Solskjaer menyebut bek Manchester United itu kini berada di rumah sakit. "Ya, dia di rumah sakit melalui semua pemeriksaan dan protokol, dia juga mendapat luka di bagian belakang kepalanya, saya belum mendengar, dan belum berbicara dengan dokter tentang hal itu," katanya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berdampak Pada Permainan

Cedara yang dialami Eric Bailly membuat Solskjaer harus melakukan perubahan. Dia memainkan Anthony Martial sebagai pengganti. Formasi pun diubah dari 3-4-1-2 menjadi 4-2-3-1. Solskjaer menilai perubahan ini sangat krusial bagi timnya.

"Itu berdampak besar pada permainan, Eric Bailly bermain bagus dan kami kebobolan setelah restart dan itu sangat mengecewakan. Eric Bailly adalah bagian besar dari kami yang tidak memberi peluang lawan kami, sungguh."

"Jelas bahwa jeda waktu yang lama (karena perawatan Eric Bailly) adalah ujian besar dan kami tidak lulus, karena kami kehilangan konsentrasi dan kebobolan satu gol sebelum jeda, itu mengecewakan," tutup Solskjaer.

Sumber: MUTV, Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 20/7/2020)

Video Populer

Foto Populer