Sukses


4 Pemain Manchester United Berpotensi Absen Lawan West Ham, Semuanya Bek

Bola.com, Jakarta - Manchester United tidak bisa memainkan empat pemain pada lanjutan Premier League 2019-2020, Kamis (23/7/2020) pukul 00.00 dini hari WIB menghadapi West Ham United. Semuanya berposisi sebagai bek.

Menghadapi West Ham, Manchester United butuh kemenangan untuk membuka jalan finis di zona Liga Champions. Selain itu, memperbaiki performa usai dilumat Chelsea 1-3 pada semifinal Piala FA juga jadi motivasi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, lawan yang dihadapi kali ini tidaklah mudah. West Ham United berhasil mengalahkan Manchester United pada pertemuan pertama di Olympic Stadium.

Selain itu, kepercayaan diri West Ham juga tengah meningkat. Declan Rice dkk. sukses meraih tiga kemenangan penting, yakni kontra Chelsea (3-2), Norwich (4-0), dan terkini menumbangkan Watford (3-1).

West Ham United, di sisi lain, sudah memastikan diri bertahan di Premier League. Catatan tersebut membuat anak asuh David Moyes itu punya keyakinan diri tinggi.

Manchester United tidak bisa memainkan empat pemainnya pada laga kontra West Ham United yang kebetulan berposisi sebagai bek. Siapa saja mereka?

 

Video

2 dari 4 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw mengalami cedera pada laga melawan Southampton beberapa waktu yang lalu. Pemain berusia 25 tahun belum juga sembuh dari masalah di engkelnya. Brandon Williams bermain di posisi Luke Shaw pada laga terakhir Manchester United.

Selain Williams, nama Timoty Fosu-Mensah juga bisa menjadi pilihan sebagai pengganti Luke Shaw.

  • Status: Sangat diragukan
  • Masalah: Cedera engkel

 

3 dari 4 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly mengalami benturan dengan Harry Maguire pada laga kontra Chelsea di semifinal Piala FA 2019/2020, Manchester United kalah 3-1 pada laga ini. Eric Bailly mendapat luka terbuka di kepala dan tidak bisa melanjutkan laga.

Belum ada keterangan resmi terkait kondisi pemain asal Pantai Gading, tetapi sejumlah media Inggris melaporkan dia tidak akan bermain lawan West Ham.

  • Status: Absen
  • Jenis cedera: Kepala
  • Perkiraan Kembali: Belim Diketahui

 

4 dari 4 halaman

Axel Tuanzebe dan Phil Jones

Tidak ada kabar yang jelas terkait kondisi cedera kedua pemain. Namun, dikutip dari Sportsmole, Axel Tuanzebe tidak akan bisa bermain lagi pada sisa laga musim 2019/2020. Dia baru sembuh dari cedera pada September 2020.

Phil Jones tidak menjalani latihan rutin dalam beberapa pekan terakhir. Phil Jones diprediksi baru berlatih akhir bulan ini. Dia tidak akan tersedia pada dua laga terakhir United di Premier League.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serain Unus Pasi, published 21/7/2020)

Video Populer

Foto Populer