Sukses


Andai Jual N'Golo Kante, Chelsea Disebut Buat Blunder

Bola.com, London - Sebuah peringatan diberikan Dennis Wise kepada Frank Lampard. Ia menyebut manajer Chelsea itu tidak boleh menjual N'Golo Kante di musim panas nanti.

Nama Kante sudah menjadi sosok andalan di lini tengah Chelsea. Ia menjadi jangkar yang kokoh di lini pertahanan The Blues sejak bergabung dari Leicester City di tahun 2016 silam.

Namun belakangan berhembus kabar bahwa Kante bakal dijual oleh Lampard. Menyusul rekam jejak cedera sang gelandang yang cukup parah di musim ini.

Namun Wise percaya bahwa Kante masih krusial bagi Chelsea sehingga ia tidak boleh dijual. "Saya bisa bilang bahwa sosok utama di lini tengah Chelsea adalah Kante," ujar Wise kepada Express.

Wise sendiri mengakui bahwa komposisi lini tengah Chelsea musim ini cukup bagus. Jadi Lampard bisa menggunakan beberapa skema di lini tengahnya dan tidak melulu mengandalkan Kante.

"Mereka memiliki gelandang yang bagus seperti Kovacic, Barkley atau Mount. Saya rasa tiga dari empat pemain itu akan cocok dimainkan di formasi tiga gelandang."

"Mason Mount sudah bermain dengan sangat bagus, dan Barkley juga berhasil bangkit dari periode yang kurang baik. Mereka juga memiliki Loftus-Cheek dan pemain muda Gilmour. Jadi mereka punya banyak pemain berkualitas."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kante yang Utama

Wise menilai dari stok gelandang yang dimiliki Chelsea, Kante adalah pemain yang sangat krusial. Untuk itu ia mendesak Lampard untuk mempertahankannya.

"Sangat sulit untuk memilih tiga pemain dari semua gelandang mereka, namun saya yakin satu nama yang harus dipilih adalah Kante. Dia memiliki peran yang sangat penting di tim ini."

"Saya yakin Kante harus menjadi salah satu dari tiga gelandang yang dipilih Lampard. Lalu Lampard harus memilih salah dua dari Kovacic, Barkley dan Mount. Jadi ini adalah masalah yang menyenangkan untuk dimiliki." ujarnya.

Chelsea akan ditunggu sebuah partai big match pada tengah pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan Liverpool di mana mereka wajib menang untuk mengamankan posisi mereka di zona liga Champions.

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 21/7/2020)

Video Populer

Foto Populer