Sukses


Bawa Liverpool Juara Premier League, Jordan Henderson Wujudkan Mimpi

Bola.com, Liverpool - Jordan Henderson turut mengantarkan Liverpool merengkuh trofi Premier League musim ini. Bisa merasakan gelar juara liga bersama The Reds, Jordan Henderson mengaku telah mewujudkan mimpinya.

Liverpool menjamu Chelsea di Stadion Anfield pada laga pekan ke-37 Premier League, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Bagi skuat Si Merah, duel tersebut adalah laga kandang terakhir di liga pada musim ini.

Meski bermain di Stadion Anfield, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari The Blues. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, kedua tim sama-sama mencatatkan penguasaan bola 50-50.

Namun pada akhirnya, Liverpool yang berhasil meraih kemenangan 5-3 atas Chelsea. Kelima gol The Reds disarangkan Naby Keita (23'), Trent Alexander-Arnold (38'), Georginio Wijnaldum (43'), Roberto Firmino (55'), dan Alex Oxlade-Chamberlain (84').

Sementara itu, ketiga gol Tim London Biru dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+3, Tammy Abraham menit ke-61, dan Christian Pulisic menit ke-73.

Pada akhir pertandingan, Liverpool resmi mengangkat trofi Premier League musim ini. Bagi skuat Si Merah, gelar tersebut adalah titel juara liga yang perdana dalam 30 tahun terakhir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Wujudkan Mimpi

Jordan Henderson yang berstatus sebagai kapten tim menjadi pemain pertama di Liverpool yang mengangkat trofi Premier League. Sebelumnya, dia juga telah merasakan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun bagi Henderson, gelar juara Premier League terasa lebih istimewa. Pasalnya, gelandang berusia 30 tahun tersebut bisa mewujudkan impiannya sejak kecil.

"Saya selalu bermimpi, Anda tahu. Premier League telah menjadi impian saya sejak masih kecil, dan itulah salah satu alasan mengapa saya ingin datang ke Liverpool, Anda ingin memenangkan trofi dan harapannya sangat tinggi," ujar Henderson.

"Tetapi ketika Anda datang sebagai pemain muda, itu sangat sulit. Ini merupakan proses, perjalanan, dan belum terjadi dalam semalam. Selama lima tahun terakhir sejak Jurgen Klopp datang, itu adalah sebuah proses, sebuah perjalanan dan setiap pemain telah menjadi bagian dari perjalanan itu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bertekad Pertahankan Gelar Juara

Liverpool memastikan diri sebagai juara Premier League sejak pekan ke-31. Status tersebut didapat setelah sang rival terdekat, Manchester City menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, 26 Juni lalu.

Hingga pekan ke-37, Liverpool mendulang 96 poin. Mereka unggul 18 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Jordan Henderson mengaku senang timnya mampu menjuarai Premier League dengan selisih angka yang cukup jauh atas Man City. Namun, Henderson meminta Liverpool untuk terus berbenah demi mempertahankan trofi juara pada musim depan.

"Menyelesaikan musim sebagai juara benar-benar istimewa. Kami bisa menikmati malam ini, namun setelah ini, musim depan akan menjadi tantangan besar bagi kami," ucap Henderson.

"Saya menilai malam ini kami menunjukkan mental lagi untuk datang dan tampil seperti yang kami lakukan, dan mendapatkan hasil yang kami lakukan," imbuhnya.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer