Sukses


Frank Lampard: Kontribusi Christian Pulisic di Chelsea Seperti Eden Hazard

Bola.com, Liverpool - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memuji penampilan Christian Pulisic saat bersua Liverpool pada laga pekan ke-37 Premier League. Menurut Lampard, peran Pulisic bersama The Blues seperti Eden Hazard.

Pemain berusia 21 tahun tersebut didatangkan Chelsea dari Borussia Dortmund pada 2 Januari 2019. Christian Pulisic ditebus dengan banderol yang mencapai 58 juta poundsterling (Rp 1 triliun).

Akan tetapi, Pulisic tak langsung berseragam Tim London Biru, karena dipinjamkan ke Die Borussen hingga akhir musim 2018-2019. Kehadiran winger asal Amerika Serikat tersebut diharapkan mampu menggantikan peran Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Sayangnya, Christian Pulisic kesulitan menembus skuat inti The Blues. Pada musim ini, dia baru tampil dalam 32 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, dengan waktu bermain 2.221 menit.

Meski begitu, Pulisic tampil impresif setiap kali dimainkan. Hal tersebut diperlihatkan sang winger saat Chelsea melawat ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Masuk ke lapangan pada menit ke-59, Christian Pulisic menjadi kreator gol Tammy Abraham pada menit ke-61 dan mencetak satu gol pada menit ke-73. Namun, Chelsea tetap gagal meraih kemenangan dan takluk 3-5 dari Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Mirip Eden Hazard

Frank Lampard mengaku puas dengan performa Pulisic pada pertandingan kontra Liverpool. Lampard pun menyebut peran Christian Pulisic di Chelsea seperti Eden Hazard.

Pada awal karier bersama Tim London Biru yakni musim 2012-2013, Hazard juga sempat kesulitan beradaptasi. Dia hanya mampu mencetak 13 gol dari 62 pertandingan di seluruh ajang. Namun akhirnya, Eden Hazard mampu menjadi sosok penting di Chelsea.

"Dia sangat penting. Dia memiliki dampak seperti itu [Eden Hazard]. Saya berada di sini pada tahun pertama Eden dan tidak mudah untuk masuk ke Premier League, bahkan untuk Eden pada tahun pertama, dan beradaptasi dengan Premier League. Christian memiliki momen seperti itu," jelas Lampard.

"Sejak pertengahan musim, dia memiliki penampilan yang sangat bagus, sejak restart dia dalam bentuk yang luar biasa. Hanya cedera yang didapatkan dalam pertandingan kontra Norwich telah membuatnya absen pada semifinal [Piala FA]," lanjutnya.

"Hari ini dia datang dan mencatatkan penampilan selama 40 menit, yang bagus untuk cedera, untuk merasa percaya diri dengan kondisi itu dan memperlihatkan kualitas yang telah dia tunjukkan," tuturnya.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer