Sukses


Jordan Henderson Puji Kontribusi Alisson Becker dan Fabinho di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memuji kontribusi Alisson Becker dan Fabinho di timnya. Bagi Henderson, kedua pemain asal Brasil tersebut adalah yang terbaik dan berperan besar membantu The Reds meraih gelar juara.

Alisson dan Fabinho sama-sama direkrut Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Alisson ditebus dari AS Roma dengan banderol 66,8 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun), sedangkan Fabinho digaet dari AS Monaco dengan harga 39 juta poundsterling (Rp 725 miliar).

Alisson langsung menjelma menjadi andalan Liverpool di bawah mistar, sedangkan Fabinho sempat mengalami kesulitan dalam proses adaptasi.

Henderson mengaku sangat terkesan dengan sosok Alisson, baik di dalam maupun di luar lapangan. Baginya, dia adalah kiper terbaik di dunia.

"Dari mana saya mulai? Alisson merupakan kiper terbaik di dunia. Saya tahu mudah bagi saya mengatakannya, karena saya bermain dengannya tetapi pada momen-momen penting, penyelamatan yang dia lakukan, semua tentang dia adalah kelas dunia," ujar Henderson kepada Liverpool Echo.

"Dia sangat santai di luar lapangan, sangat tenang, seseorang yang brilian di ruang ganti. Saya sungguh tak bisa berkata-kata. Kiper kelas top dan dia membuat perbedaan yang nyata sejak dia ada di Liverpool," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andalan di Lini Tengah

Lebih lanjut, Henderson juga memuji sosok Fabinho. Meski sempat mengalami kesulitan, gelandang berusia 26 tahun itu perlahan mampu mematenkan satu tempat di lini tengah Liverpool.

"Pemain lain yang juga luar biasa. Fabinho barangkali merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia," tutur Henderson.

"Dia sangat bagus dalam membaca permainan dan mematahkan serangan lawan, tetapi Anda juga melihat beberapa aksi dia di sepertiga area lawan," imbuhnya.

"Beberapa umpan yang ia lepaskan untuk menciptakan peluang sangat fantastis. Tambahan hebat untuk skuad. Dia membuat perbedaan yang nyata," tukasnya.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 24/07/2020)

Video Populer

Foto Populer