Sukses


7 Momen Terbaik Premier League 2019 / 2020: 2 Sisi Liverpool, Kebodohan Teknologi, dan Selebrasi Berurai Air Mata

Bola.com, Jakarta - Premier League 2019-2020 tuntas sudah setelah melewati banyak drama dan rintangan.

Pada Minggu (26/7/2020), liga elite Inggris itu akhirnya menyelesaikan musim 2019-2020 setelah terhenti tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Liverpool telah mengunci gelar juara pada pekan ke-31. Pasukan Jurgen Klopp ini melengkapi pencapaian terbaik mereka setelah menutup musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Newcastle.

Liverpool juga mencetak sejarah sebagai tim yang paling cepat menjadi juara. Dominasi Mohamed Salah dkk. sejak awal musim tak bisa dibendung lagi.

Sementara itu, Manchester City, yang tak segarang musim lalu, harus rela di posisi kedua. The Citizens juga membuat Premier League seru hingga akhir musim setelah banding mereka atas sanksi dilarang tampil di kompetisi Eropa dikabulkan CAS.

Keputusan itu membuat klub-klub di bawahnya berjuang hingga akhir untuk menembus empat besar demi tiket Liga Champions.

Akhirnya, Manchester United dan Chelsea, yang menemani Liverpool dan Manchester City ke Liga Champions Musim depan. Manchester United finis di posisi ketiga (66 poin). 

Chelsea dengan poin sama, berada di posisi keempat. Tim Setan Merah ungul selisih gol dari The Blues (15 gol).

Berikut ini tujuh momen terbaik dan tak terlupakan Premier League 2019-2020 menurut PA Agency, dilansir dari Express.

2 dari 10 halaman

Pertandingan Kunci Liverpool

Kemenangan Liverpool 3-1 atas juara bertahan Manchester City di Anfield pada November tahun lalu sangat dramatis. Hasil itu menjadi satu di antara pertandingan kunci The Reds menjuarai liga musim ini.

Liverpool menang 5-2 dalam derby Merseyside kontra Everton sebulan kemudian. Liverpool melumat Leicester City 4-0 pada Boxing Day dan membuat mereka memperpanjang jarak menjadi 13 poin.

3 dari 10 halaman

Saat Sepak Bola Tak Berarti

Sepak bola Eropa menjadi tak berarti lagi ketika wabah virus corona melanda dunia.

Otoritas sepak bola negara-negara menghentikan aktivitas karena virus telah menyerang beberapa pelaku sepak bola baik pemain maupun pelatih. 

Premier League juga dihentikan pada 13 Maret dan dimulai kembali pada 17 Juni. Menurut Deloitte, pandemi corona membuat Premier League merugi 1 triliun pounds.

4 dari 10 halaman

Rekor Leicester

Leicester mencetak sejarah ketika mengalahkan Southampton 9-0. Itu adalah kemenangan terbesar dalam sejarah Liga Premier - menyamai kemenangan kandang 9-0 Manchester United melawan Ipswich pada 1995.

Jamie Vardy dan Ayoze Perez menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick untuk tim yang sama dalam pertandingan Premier League setelah Jermaine Pennant dan Robert Pires dari Arsenal pada 2003. Kebetulan dengan lawan yang sama, Southampton.

5 dari 10 halaman

Rekor Aguero

Sergio Aguero mencetak hat-trick ketika Manchester City menang 6-1 atas Aston Villa. Ia menjadi pemain luar Inggris dengan gol terbanyak di Premier League.

Aguero mencetak 12 hat-trick dari total 180 gol. Ia memecahkan rekor gol Thierry Henry (173 gol) dan Frank Lampard (177 gol).

Aguero masih di belakang Andy Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), dan Alan Shearer (260 gol).

6 dari 10 halaman

Teknologi Bisa Salah

Duel Aston Villa Vs Sheffield United menjadi bukti bahwa teknologi tak 100 persen sempurna. Pada laga ini, teknologi goal line tak bisa mendeteksi bola melewati garis atau belum dan mata elang (hawk eye) yang gagal.

Kejadian berawal dari tendangan bebas pemain Sheffield, Oliver Norwood dari sisi kanan pertahanan lawan. Bola menuju tiang jauh gawang Aston Villa. Kiper Villa, Nyland terlihat berhasil menangkap.

Namun, posisi tubuhnya tak sempurna. Ia juga mendapat dorongan dari rekannya sehingga terdorong masuk gawang. Posisi bola masih di tangan.

Proses gol ini tak terdeteksi hawk eye. Jika dilihat dari alat tersebut, Nyland membawa masuk bola yang sudah ditangkap. Tetapi, teknologi goal line tidak mengirimkan sinyal bola telah melewati garis gawang. Wasit pun kukuh tak menyatakan gol.

7 dari 10 halaman

Videonya Berikut Ini

8 dari 10 halaman

Watford Buat Kejutan Bantai Liverpool

Watford menghentikan rekor kemenangan Liverpool (18) pada pekan ke-28. Watford mempermalukan Liverpool 3-0 di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020).

Watford jadi tim kedua yang mengalahkan Liverpool setelah Manchester City pada Januari 2019.

 

Sumber: PA via Express

9 dari 10 halaman

Selebrasi Mengharukan

Kiper West Ham, David Martin, berurai air mata lalu memeluk ayahnya, Alvin, setelah setelah menjaga clean sheet pada debut di Premier Chelsea.

Pemain Newcastle, Matty Longstaff juga memeluk saudaranya, Sean, setelah mencetak gol ke gawang Manchester United di St James' Park.

10 dari 10 halaman

Video

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya

Video Populer

Foto Populer