Sukses


Bek Tottenham Hotspur Ini Dinilai sebagai Solusi Tepat Bocornya Pertahanan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Jan Vertonghen diklaim bisa menjadi solusi bocornya pertahanan Manchester United. Hal tersebut disampaikan mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas.

Jan Vertonghen mengumumkan bahwa ia tidak akan melanjutkan karirnya di Spurs karena kontraknya habis di musim panas ini. Manchester United bisa merayunya bergabuung ke Old Trafford.

Jenas menilai bahwa Vertonghen bisa menjadi pemain top bagi klub manapun yang merekrutnya di musim panas nanti. "Saya rasa Jan Vertonghen adalah bek tengah gratisan terbaik di musim panas ini," ujar Jenas kepada BBC 5 Live Sport.

Jenas tahu bahwa Manchester United tengah mencari tandem baru untuk Harry Maguire musim depan. Ia percaya Vertonghen bisa menjadi jawaban atas kebutuhan MU tersebut.

"Jika Harry Maguire dikembalikan posisinya ke sisi kanan, dan jika mereka bisa mendapatkan bek yang bisa membawa bola di sisi kiri, maka dinamikanya akan berubah," ujar Jenas lagi.

"Vertonghen bisa didapatkan dengan gratis. Manchester United mungkin tahu apa yang mereka butuhkan dan mereka punya rencana untuk itu, namun performa lini pertahanan mereka belum maksimal sejauh ini," katanya menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Sosok Pembeda

Jenas menjamin MU tidak akan menyesal merekrut Vertonghen di musim panas nanti. Ia menilai sang bek bisa menjadi sosok pembeda bagi Setan Merah musim depan.

"Saya tahu betapa bagusnya dia [Vertonghen]. Saya cukup bingung melihatnya tidak bermain setiap minggu, karena saya tahu betapa bagusnya dia."

"Saya pernah bermain dengannya dan saya juga menonton permainannya. Merekrutnya sebagai free transfer adalah keputusan yang masuk akal." ujarnya.

Sumber: BBC 5 Live

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer