Sukses


Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Resmi Dikontrak Brighton and Hove Albion 3 Tahun

Bola.com, Liverpool - Brighton and Hove Albion resmi mengumumkan perekrutan mantan pemain Liverpool, Adam Lallana, dengan status bebas transfer, Selasa (28/7/2020) dini hari WIB. Lallana diikat kontrak dengan durasi tiga tahun hingga akhir musim 2023. 

Adam Lallana meninggalkan Liverpool pasca kontraknya di Anfield habis. Dia mengucapkan selamat tinggal setelah The Reds merayakan gelar juara Premier Laague yang sudah sangat dinanti-nantikan selama 30 tahun. 

Sebenarnya Lallana sudah merampungkan tes medis di tim berjuluk Seaguls tersebut sejak beberapa waktu lalu. Namun, kepastian transfernya baru diresmikan setelah Premier League berakhir. 

"Saya suda tak sabar menghirup udara segar di sini Tes medis saya sudah dilakukan. Segalanya bakal baru dan ini tantangan. Saya sangat menantikan dan tak sabar memulainya," kata Lallana tertang responsnya setelah resmi gabung Brighton, seperti dilansir Mirror

"Semua infrastruktur dan ambisi seputar Brighton membuat saya antusias. Begitu banyak talenta muda, dengan kemampuan tingggi," imbuh Lallana. 

Adam Lallana, yang mengoleksi 34 caps untuk Timnas Inggris tampil dalam 22 laga bersama Liverpool di semua kompetisi musim ini. Penampilan terakhirnya untuk The Reds di Anfield terjadi saat kemenangan kontra Bournemouth pada April. Itu adalah laga terakhir Liverpool sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona. 

Pemain berusia 32 tahun itu total mencatatkan 196 pertandingan Premier League dan mencetak 30 gol. Adam Lallana juga memperkuat Timnas Inggris pada Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kaya Pengalaman

Manajer Brighton, Graham Potter, memang mencari sosok seperti Lallana. Sang pelatih memuji Lallana sebagai pemain berpengalaman dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi. 

"Tak ada keraguan soal kualitas Adam. Jika Anda melihat CV sepak bolanya, semua jelas bagi setiap orang. Dia telah bermain di level yang tertinggi, untuk klub dan negara, dan meraih banyak hal hebat," kata Potter. 

"Dia kaya pengalaman dan juga punya kualitas teknis. Penghargaan yang dimenanginya saat di LIverpool, hanya menegaskan kemampuan tekniknya," imbuh Potter. 

Sumber: Mirror 

 

Video Populer

Foto Populer