Sukses


VIDEO: Flashback Ketika Chelsea Taklukkan Manchester United untuk Melaju ke Final Piala FA Hadapi Arsenal

Bola.com, LondonChelsea melaju ke final Piala FA 2019-2020 setelah mendepak Manchester United pada babak semifinal, Senin (20/7/2020) dinihari WIB. The Blues akan menghadapi Arsenal pada partai puncak pada Sabtu (1/8/2020) malam hari WIB.

Kesuksesan Chelsea melaju ke final tak lepas dari blunder fatal kiper Manchester United, David de Gea. Tak tanggung-tanggung, penjaga gawang asal Spanyol tersebut membuat dua kesalahan yang membuat pasukan Frank Lampard mencetak dua gol.

Chelsea mengawali laga dengan baik. Mereka bisa mengendalikan permainan. Chelsea mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 10. Sepakan keras Reece James dengan susah payah dihalau De Gea.

Petaka menimpa Manchester United pada menit akhir babak pertama. Eric Bailly mengalami cedera akibat berbenturan dengan Harry Maguire. Bailly tak bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapat perawatan cukup lama.

Keluarnya Bailly menjadi awal malapetaka bagi Manchester United. Pada menit 11 masa injury time babak pertama, Chelsea mampu unggul lebih dahulu melalui sundulan Olivier Giroud yang meneruskan umpan silang Cesar Azpilicueta.

Gol Chelsea ini tercipta akibat kesalahan De Gea. Bola seharusnya bisa diamankan pemain asal Spanyol itu. Skor 1-0 mengakhiri babak pertama setelah perpanjangan waktu memakan 13 menit akibat cederanya Bailly.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Chelsea mampu menggandakan skor. Lagi-lagi sebuah error dari De Gea. Eks pemain Atletico Madrid itu gagal menghalau sepakan jarak jauh Mason Mount.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berupaya secepatnya memperkecil ketertinggalan. Peluang emas didapat Marcus Rashford pada menit 53. Sayangnya sepakan Rashford masih melebar.

Harry Maguire melewatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan MU di menit 67. Sundulan Maguire masih melebar meski gawang sudah terbuka lebar.

Gagal mencetak gol, Maguire justru malah membuat gol bunuh diri tujuh menit kemudian. Chelsea 3, Manchester United 0.

Manchester United mendapat gol hiburan pada menit 85' lewat penalti Bruno Fernandes. Wasit memberikan penalti setelah pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi melanggar Anthony Martial.

Tak ada gol lagi yang tercipta sampai laga berakhir. Dengan kemenangan atas Manchester United tersebut, Chelsea berhasil meraih tiket final Piala FA musim ini menghadapi Arsenal.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Final Piala FA

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer