Sukses


5 Tim Inggris dengan Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah: Siapa Terbaik di Antara Liverpool Vs Manchester United?

Bola.com, London - Inggris adalah tempat kelahiran sepak bola dan telah melahirkan banyak klub paling kuat dan legendaris dalam sejarah permainan yang indah ini.

Beberapa klub sepak bola di Inggris cenderung memiliki tren naik turun. Namun segelintir tim bisa mempertahankan konsistensi mereka yang berujung dengan pencapaian trofi.

Tidak bisa dimungkiri, tim seperti Liverpool dan Manchester United mendominasi akhir abad ke-20 dan telah berhasil menikmati kesuksesan yang cukup besar dalam beberapa tahun terakhir.

Nama-nama seperti Nottingham Forest dan Blackburn Rovers sempat menikmati periode kesuksesan singkat beberapa dekade yang lalu tetapi telah gagal untuk tetap bertahan di kancah tertinggi sepak bola Inggris.

Ada juga Manchester City yang baru saja meraih banyak kesuksesan. Namun sekali lagi, jika berbicara secara keseluruhan, tim seperti Liverpool dan Manchester United begitu dominan di sepak bola Inggris.

Lantas siapa tim Inggris dengan total raihan trofi terbanyak? Berikut Bola.com mengumpulkan lima tim dengan jumlah gelar terbanyak di sepak bola Inggris.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

5. Aston Villa - 21 trofi

Salah satu tim tertua di sepak bola Inggris. Aston Villa sangat berjaya di abad 19. Kala itu tim ini merupakan tim paling penting di Inggris.

Aston Villa juga sempat merasakan kejayaan pada awal 1980-an. Bersama Ron Saunders, tim merasakan gelar Liga Inggris musim 1980-81 dan menjadi juara Eropa musim berikutnya. Sayangnya kini kejayaan Aston Villa tinggal kenangan.

3 dari 6 halaman

4. Chelsea - 25 trofi

Chelsea mungkin baru menjelma menjadi tim kuat pada akhir 1990-an. Kekuatan tim ini semakin menakutkan saat dibeli seorang kaya raya bernama Roman Abramovich.

Abramovich pun sukses membangun Chelsea menjadi kekuatan menakutkan. Bukan hanya di Inggris melainkan Eropa. Tidak heran kini koleksi trofi Chelsea terus menggendut: 25 gelar.

4 dari 6 halaman

3. Arsenal - 31 trofi

Dengan titel Piala FA beberapa hari lalu, Arsenal berarti sudah merasakan 31 trofi. The Gunners begitu dominan di tahun 1930-an setelah Herbert Chapman sukses membangun fondasi kuat.

Tapi setelah era sukses Chapman, Arsenal sempat lama berstatus tim medioker sebelum Arsene Wenger. Berkat pelatih asal Prancis ini, tim meraih banyak trofi berkat keberadaan pemain seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira. Kini Arsenal pun menahbiskan diri sebagai tim tersukses dari London.

5 dari 6 halaman

2. Manchester United - 44 trofi

Sering diklaim sebagai tim sepak bola paling populer di dunia. Hal ini diperkuat fakta jumlah trofi yang diraih Manchester United: 44 trofi.

Ada dua era di mana Manchester United begitu disegani dan meraih banyak trofi. Pertama Sir Matt Busby yang melahirkan banyak pemain hebat seperti Bobby Charlton, Denis Law, dan George Best. Kedua era Sir Alex Ferguson yang dibekali peman seperti Ryan Giggs, Roy Keane samai David Beckham.

6 dari 6 halaman

1. Liverpool - 45 trofi

Dengan total 45 trofi, Liverpool masih jadi tim dengan raihan trofi terbanyak di antara tim Inggris lainnya. Tercatat Liverpool merasakan 19 titel gelar Liga Inggris.

The Reds juga berstatus tim tersukses Inggris di kancah Eropa. Kini Liverpool telah mengecap enam titel Liga Champions. Enam gelar tersebut dipersembahkan pemain-pemain seperti Kenny Dalglish, Ian Rush, Steven Gerrard, sampai terbaru Mohamed Salah.

Video Populer

Foto Populer