Sukses


Mengenal Kurt Zouma, Kunci Sukses Aubameyang Menjebol Gawang Chelsea

Bola.com, London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, benar-benar memperlihatkan kualitas yang dimilikinya saat membantu The Gunners menang atas Chelsea dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8/2020). Aubameyang dua kali menjebol gawang The Blues, yaitu melalui titik putih dan sebuah open play yang mengagumkan.

Arsenal lebih dulu kebobolan oleh gol Christian Pulisic yang membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit kelima. Namun, The Gunners mampu berbalik unggul dan menang berkat gua gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol pertama Aubameyang dicetak melalui titik putih pada menit ke-28, sementara yang kedua setelah memaksimalkan umpan dari Nicolas Pepe pada menit ke-67.

Satu hal yang menarik, gol kedua Aubameyang tercipta dengan cara yang berkelas. Ia menerima umpan, mengecoh Kurt Zouma, dan melepaskan tembakan chop yang melewati atas tubuh kiper Chelsea, Willy Caballero.

2 dari 4 halaman

Cara Sederhana Aubameyang Melewati Zouma

Saat menerima umpan dari Pepe, Aubameyang tidak berada dalam posisi ideal untuk mencetak gol. Ruang untuk melakukan tembakan berhasil ditutup dengan baik oleh bek Chelsea, Kurt Zouma.

Kendati demikian, Aubameyang mampu menunjukkan kelasnya. Ia mengecoh pemain berdarah Prancis itu dan melepaskan tembakan chop yang gagal diantisipasi oleh Willy Caballero.

Aubameyang terlihat tidak menemui kesulitan berarti untuk melepaskan diri dari penjagaan Zouma. Setelah pertandingan berakhir, ia membagikan rahasia dirinya berhasil mengecoh Zouma yang ternyata tidak sulit untuk dilakukannya.

"Saya mengenal Zouma, dia tahu kalau saya menggunakan kaki kanan dan pada saat itu, saya berbelok ke sisi kiri. Hanya itu saja," ucapnya kepada BT Sport.

3 dari 4 halaman

Kesalahan Zouma

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, melihat momen tersebut dan melimpahkan kesalahan kepada Kurt Zouma. Ia menyoroti penempatan posisi bek Chelsea yang ternyata tidak benar.

"Dia tidak perlu berbuat banyak. Saya pikir itu adalah cara bertahan yang buruk. Penyelesaian akhir Aubameyang sungguh menggiurkan," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Lihat betapa lebarnya kakinya. Jika kaki Anda selebar itu, Anda harus merapatkannya. Kurt Zouma cepat, itu adalah atributnya, namun dia tidak menggerakkan kakinya," pungkasnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 2/8/2020)

4 dari 4 halaman

Video

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer