Sukses


Tarik Ulur Lagi, Transfer Jadon Sancho ke Manchester United bagaikan Main Layangan

Bola.com, Manchester - Saga transfer bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, ke Manchester United, bisa dibilang yang terumit pada musim panas ini.

Beberapa hari lalu, Manchester United dikabarkan sudah menyepakati transfer pemain berusia 20 tahun itu. Menurut The Independent, MU telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund dengan banderol 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Tim Setan Merah bersedia memenuhi transfer 100 juta poundsterling yang diminta pihak Dortmund untuk transfer Jadon Sancho. Hanya saja, Manchester United tidak membayar tunai dalam satu tahap.

Pada tahap pertama, MU akan menggelontorkan 60 juta poundsterling kepada Dortmund. Setelah itu, sisa 40 juta poundsterling akan dibayar dalam bentuk bonus prestasi.

Manchester United juga dibakarkan sudah menyiapkan nomor punggung untuk mantan pemain Manchester City itu. Ada dua yang disiapkan, yakni nomor legendaris 7 dan 11.

Namun, kabar terbaru, Manchester United masih cuek dengan tenggat waktu yang diberikan Borussia Dortmund pada 10 Agustus.  Menurut Manchester Evening News, United tidak merasa terburu-buru untuk mendapatkan kesepakatan lewat telepon.

Manchester United merasa tidak perlu terburu-buru karena sang pemain memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dengan Dortmund.

 

2 dari 3 halaman

Rumit

Ada dua penyebab mengapa transfer Jadon Sancho terksean rumit. Pertama, Dortmund yang terlalu jual mahal. Mereka tidak akan melepas sang bintang di bawah 100 juta pounds. 

Di sisi lain, Manchester United juga mencari celah untuk mendapatkan harga diskon. Dortmund semakin pede untuk tetap mempertahankan harga setelah Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan. Itu berarti, tidak ada tambahan masalah finansial yang dialami Manchester United.

Dortmund awalnya memberi tenggat waktu sampai akhir Juli. Namun, hingga batas tersebut, Sancho belum juga laku. MU masih cuek. Mereka pun memundurkan tanggal menjadi 10 Agustus.

Musim ini, pemain berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Walau gagal membawa Dortmund juara di Bundesliga dan DFB Pokal, performa individu yang impresif membuatnya dilirik banyak klub.

 

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer