Sukses


Tarik-ulur Status Dean Henderson, Manchester United Bikin Chelsea Mangkel

Bola.com, Jakarta - Chelsea tengah mengamati sejumlah target dalam usaha memperkuat lini belakang mereka musim depan. Posisi kiper jadi kekhawatiran utama, karena kinerja Kepa Arrizabalaga sepanjang musim 2019-2020 dianggap kurang memuaskan.

Chelsea merupakan tim yang paling banyak kebobolan di antara tim-tim 10 besar Premier League musim ini. Performa Kepa mengkhawatirkan, yang membuat Frank Lampard mencadangkannya beberapa kali.

Akibatnya, gosip kepergian Kepa pun terus menguat. Menjual Kepa mungkin sulit, tapi Chelsea terus menimbang opsi. Mereka juga mulai mengamati beberapa nama pengganti.

Setidaknya ada empat nama kiper yang kabarnya diamati Chelsea. Ada Andre Onana, Jan Oblak, Nick Pope, hingga Dean Henderson.

Teranyar, pendekatan untuk Dean Henderson inilah yang membuat Chelsea frustrasi.

Video

2 dari 3 halaman

Salah Satu Kiper Terbaik

Dean Henderson merupakan salah satu kiper terbaik di Premier League musim ini. Dia tampil gemilang bersama Sheffield United dan jadi salah satu alasan keberhasilan timnya mengamankan pan tengah.

Henderson berstatus sebagai kiper Manchester United, yang membuat situasi jadi rumit. Kabarnya sampai sekarang Manchester United masih bimbang soal memanggil pulang Henderson atau tidak.

Pasalnya, performa David De Gea musim ini jauh di bawah standar yang biasanya. De Gea beberapa kali membuat blunder fatal yang merugikan United, pertanda bahwa level permainannya mulai merosot.

Karena itulah muncul gagasan bahwa Man United bakal memulangkan Henderson untuk memanas-manasi De Gea, tapi sampai sekarang ternyata pihak MU masih belum mengambil keputusan.

3 dari 3 halaman

The Blues Rugi

Karena Manchester United belum juga menentukan keputusan mereka, Chelsea jadi ikut merugi. Seharusnya mereka bisa dengan mudah mendapatkan Henderson, The Blues sudah menyiapkan uangnya.

Namun, United belum juga memberi jawaban. MU tak menolak, tapi juga tidak memberikan jawaban pasti. Intinya, MU sendiri masih belum tau apa yang mau mereka lakukan dengan Henderson.

Di satu sisi, dengan menjual Henderson MU bisa mendapatkan uang untuk mendanai pembelian Solskjaer lainnya. Di sisi lain, mereka khawatir performa De Gea terus merosot dan seharusnya ada Henderson sebagai pengganti.

Sikap plin-plan Setan Merah ini membuat Chelsea frustrasi dan mulai mempertimbangkan nama-nama lain dalam daftar bidikan mereka.

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 5/8/2020)

Video Populer

Foto Populer