Sukses


Manchester United Perlu Mencari Tandem untuk Harry Maguire jika Ingin Bidik Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul Scholes, memberikan sebuah saran kepada mantan rekan setimnya yang kini menjadi manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Scholes, Manchester United perlu mendatangkan seorang bek tengah yang berkualitas untuk bisa menjadi tandem Harry Maguire jika memang The Red Devils bertekad membidik gelar juara pada musim depan.

Dalam beberapa tahun terakhir Manchester United kerap direpotkan dengan masalah di lini pertahanan. Bek The Red Devils sulit bermain dengan konsisten sehingga kerap kebobolan.

Sebuah investasi besar dibuat oleh Manchester United pada musim lalu untuk memperkuat lini pertahanan. Harry Maguire diboyong dari Leicester City dengan modal 80 juta pound.

Meski Maguire terbilang cukup memberikan dampak yang besar kepada Manchester United pada musim ini, Scholes merasa Solskjaer masih perlu mendatangkan seorang pemain bertahan lagi pada bursa transfer musim panas.

"Saya ingin ada bek baru yang masuk ke dalam tim ini," ujar mantan gelandang Manchester United itu kepada BT Sports.

2 dari 4 halaman

Saling Melengkapi

Scholes mengakui bahwa Maguire saat ini butuh tandem yang bisa menutupi kelemahannya sehingga pertahanan Manchester United bakal makin sulit ditembus pada musim depan.

"Saya rasa tim ini membutuhkan bek tengah yang dominan untuk bermain di samping Maguire pada musim depan," ujar Scholes.

"Saya rasa klub ini membutuhkan bek yang kuat, tapi juga punya kecepatan untuk mendukung Maguire. Mereka butuh pemain tipikal Rio Ferdinand atau Jaap Stam," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bakal Berbahaya

Paul Scholes berharap Solskajer benar-benar mempertimbangkan peluang untuk membeli bek tengah yang ia jabarkan tadi pada musim panas nanti.

Ia percaya Manchester United bakal menjadi pesaing juara gelar yang serius jika Harry Maguire mendapatkan tandem yang bagus di musim depan.

"Saya rasa Lindelof dan Bailly bisa menjadi bek pelapis musim depan. Saya juga melihat dengan tambahan bek tengah dan juga seorang penyerang, plus Jadon Sancho, maka Manchester United akan menjadi penantang gelar juara yang serius." ujarnya.

Sejauh ini baru ada satu nama yang dirumorkan merapat ke Old Trafford. Pemain itu adalah bek muda milik Lille, Gabriel Magalhaes.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/8/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer