Sukses


Menerka Nasib Diogo Dalot di Manchester United

Bola.com, Manchester - Diogo Dalot menjadi pemain surplus di skuad Manchester United pada musim 2019/2020. Sejumlah klub dikabarkan siap menampung pemain asal Portugal pada musim depan.

Diogo Dalot bergabung dengan Manchester United pada Juli 2018 lalu. Saat itu, masih ada Jose Mourinho yang menjabat sebagai manajer. Diogo Dalot dipesan langsung oleh pria asal Portugal.

Musim 2017/2018, Diogo Dalot bermain untuk tim utama Porto. Tidak ada penampilan istimewa yang ditunjukkan. Namun, pada usia yang sangat muda, dia mampu menembus tim utama dan itu bukan capaian biasa.

United kemudian membeli Diogo Dalot dengan harga 20 juta pounds. Banyak yang meragukan transfer ini karena Diogo Dalot bahkan belum teruji mampu bermain reguler di tim utama Porto pada musim 2017/2018.

Diogo Dalot didatangkan dengan proyeksi sebagai pengganti Antonio Valencia. Namun, Diogo Dalot belum mampu menunjukkan performa yang cukup bagus. Bahkan setelah Valencia tak lagi membela klub.

Diogo Dalot kesulitan menembus tim utama Manchester United. Ada sejumlah situasi yang tidak mendukung. Selain kepergian Jose Mourinho, cedera juga membuat karir Diogo Dalot di Old Trafford berjalan rumit.

Pada akhirnya, United harus membeli bek kanan baru yakni Aaron Wan-Bissaka pada awal musim 2019/2020. Transfer eks pemain Crystal Palace itu membuat masa depan Diogo Dalot makin kabur.

Beberapa waktu lalu, nama Diogo Dalot sempat dikaitkan dengan Barcelona. Klub asal Catalan itu tertarik mendatangkan Diogo Dalot untuk dijadikan pelapis Nelson Semedo. Namun, belum ada titik temu yang pasti.

2 dari 3 halaman

Ditaksir Everton

Dikutip dari The Mirror, nama Diogo Dalot kini masuk dalam daftar transfer Everton. Pelatih Carlo Ancelotti sangat tertarik dengan pemain 21 tahun tersebut dan ingin membelinya pada musim 2020/2021.

Ancelotti saat ini butuh bek kanan baru. Dia tengah mempersiapkan penerus Seamus Coleman di posisi itu. Everton diyakini siap memberi tawaran senilai 10 juta pounds kepada Manchester United untuk Diogo Dalot.

Manchester United sudah tidak butuh tenaga Diogo Dalot. Hal ini nampak dari tidak munculnya nama Diogo Dalot dalam daftar susunan pemain di laga melawan LASK. Padahal, ada banyak pemain pelapis yang dimainkan pada laga ini.

 

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 8/8/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer