Sukses


Bukan Cuma Arsenal, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Willian

Bola.com, Jakarta - Willian telah mengucapkan salam perpisahan secara terbuka melalui akun media sosial pribadinya kepada Chelsea dan fans, Minggu (9/8/2020). Ucapan itu sekaligus menandai akhir petualangannya di Stamford Bridge.  

Chelsea kabarnya menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Namun, Willian diklaim ingin kontrak baru berdurasi tiga tahun. Tak ada kesepakatan yang tercapai.

Setelah Chelsea resmi tersingkir dari ajang Liga Champions akibat kekalahan agregat 1-7 dari Bayern Munchen, Willian akhirnya resmi memberikan salam perpisahan untuk Chelsea.

Willian gencar digosipkan bakal menerima pinangan sesama tim London sekaligus rival Chelsea, Arsenal.

Namun, ada beberapa klub top Eropa lainnya yang juga berpeluang mengamankan tanda tangan pemain asal Brasil tersebut. 

 

2 dari 5 halaman

Arsenal

Willian beserta keluarganya ingin tetap tinggal di London terlepas apakah dirinya menandatangani kontrak baru atau tidak. Sesuai dengan berita yang beredar belakangan ini, Arsenal menjadi kandidat utama klub baru Willian.

The Gunners punya lini serang yang bagus dengan pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe. Namun masa depan Aubameyang diragukan karena Arsenal gagal lolos ke Liga Champions.

Dengan pindah ke Arsenal, Willian dan keluarganya tidak perlu meninggalkan London. Bersama Willian, The Gunners punya pemain dengan segudang pengalaman yang bisa tampil bagus di sisi sayap.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona 

Barcelona masih terus mencari pengganti Neymar yang hengkang pada 2017. Salah satu nama yang menjadi pertimbangan Blaugrana adalah Willian.

Barcelona bisa menawarkan kesempatan bermain di Liga Champions kepada Willian. Tawaran tersebut tentu saja sangat menggiurkan karena tidak semua klub bisa melakukannya.

Di bawah Setien, Willian akan menempati posisi penyerang kiri. Apabila sang pemain tidak menjadi starter reguler, pemain Brasil ini akan menjadi pelapis yang bagus dan mentor bagi pemain muda Barca.

 

4 dari 5 halaman

Tottenham Hotspur

Jika Arsenal tidak cocok dengan keinginan Willian, kans tetap di London masih terbuka dengan gabung Tottenham.

Seperti yang diketahui, Willian awalnya akan bergabung dengan Spurs pada musim panas 2013 dari Anzhi. Meski sudah menjalani tes medis, Willian gagal berlabuh ke Spurs karena membelot ke Chelsea.

Di Tottenham, Willian bisa bereuni kembali dengan Jose Mourinho. Spurs membutuhkan bala bantuan dan Willian bisa menjadi pemain kunci Mourinho di sana.

 

5 dari 5 halaman

PSG 

Jika tinggal di London tidak memungkinkan bagi Willian dan keluarganya, meninggalkan Inggris bisa menjadi opsi. Willian bisa bergabung dengan PSG.

Klub Ligue 1 itu sudah tertarik dengan Willian sebelumnya. Pemain Brasil itu bakal diplot sebagai pengganti rekan senegaranya Neymar yang masa depannya di Paris selalu tidak pasti karena terus dikaitkan dengan Barcelona.

Willian memang bukan pengganti yang sepadan untuk Neymar dalam hal kualitas. Namun, sang pemain bisa menjadi bintang baru PSG andai Neymar benar-benar hengkang.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 10/8/2020)

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer