Sukses


Punya Tiga Kiper Hebat, Solskjaer Kliyengan Memilih Siapa yang Pantas Jadi Nomor 1 di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer kliyengan memilih siapa yang layak menjadi kiper utama Manchester United. Menurutnya, tiga kiper yang dimiliknya, yakni David de Gea, Sergio Romero, dan Dean Henderson punya kualitas yang akan sia-sia jika tidak dimaksimalkan.

Khusus pada laga perempat final Liga Euroa 2019/2020, Solskjaer sudah harus menentukan di antara dua pemain, yakni Sergi Romero dan David de Gea, mengenai siapa yang akan berada di nomor 1 saat Manchester United berhadapan dengan FC Copenhagen dini hari nanti.

Jelas, the Red Devils akan mengusung skuat terbaiknya agar bisa terus melaju sampai ke final. Namun untuk posisi kiper ada sedikit perubahan, di mana De Gea tidak jadi pilihan utama Solskjaer.

Tidak, itu tidak disebabkan oleh performa kiper berdarah Spanyol tersebut yang amburadul belakangan ini. Tetapi dikarenakan jatah kiper utama dikhususkan kepada Sergio Romero.

Romero telah membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan. Jelas, mendudukkan pria asal Argentina itu di kursi cadangan adalah tindakan penyia-nyiaan kualitasnya.

Ini belum seberapa. Musim depan, Manchester United akan kedatangan Dean Henderson yang periode pinjamannya bersama Sheffield United telah berakhir. Performa Dean Henderson sendiri pada musim ini patut diacungi jempol.

Ketersediaan kiper berkualitas ini membuat Solskjaer jadi pusing. Sebab pada dasarnya, ia hanya bisa mengandalkan satu kiper saja. "Saya rasa saya adalah pelatih paling istimewa di dunia pada departemen kiper," katanya dikutip dari Goal.

"Saya punya Sergio, David, dan Dean juga akan kembali. Kami punya tiga kiper hebat. Musim ini telah menunjukkan betapa pentingnya Sergio buat kami, dan bagi saya David selalu tampil apik, " lanjutnya.

"Jadi kami akan lihat apa yang akan dilakukan di sisa musim dan ke depannya. Ya, ini adalah keputusan yang sulit. Tetapi Manchester United memiliki masalah yang menyenangkan," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Mengenai Keinginan Dean Henderson

Solskjaer kemudian dicecar pertanyaan seputar Henderson. Beberapa kabar mengatakan bahwa pria berumur 23 tahun tersebut hanya ingin bertahan kalau dijadikan pilihan utama, artinya De Gea harus dicadangkan atau bahkan dijual.

"Saya pikir seperti yang anda katakan: persaingan berebut tempat itu penting. Kami ingin memiliki persaingan untuk memperebutkan tempat. Kami punya Dean, Sergio, David dalam daftar," jelas Solskajer.

"Lee [Grant], sosok profesional yang fantastis, membantu mereka. Akan sulit untuk mempertahankan ketiganya di klub, jadi ami akan lihat keputusan apa yang akan dibuat," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 10/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer