Sukses


Pecundangi Trio Manchester United, Trent Alexander-Arnold Jadi Pemain Muda Terbaik Premier League 2019 / 2020

Bola.com, London - Trent Alexander-Arnold menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020, Jumat (14/8/2020). Bintang Liverpool berusia 21 tahun itu berhasil mengalahkan trio Manchester United, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood, yang juga masuk nominasi penghargaan ini. 

Bek kanan Liverpool itu membukukan empat gol dan 13 assist dalam 38 laga di Premier League musim ini. Hanya pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, yang mampu mengukir lebih banyak assist daripada Alexander-Arnold. 

Trent Alexander-Arnold juga membantu The Reds mengoleksi 12 clean sheets pada musim ini, yang jadi salah satu kunci keberhasilan merengkuh gelar Premier League untuk kali pertama dalam 30 tahun.  

Selain trio Manchester United, kandidat lain yang dikalahkan Alexander-Arnold adalah Jack Grealish (Aston Volla), Christian Pulisic (Chelsea), Mason Mount (Chelsea), dan Dean Henderson (Sheffield United).

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memuji pengaruh besar Alexander-Arnold di Liverpool dari posisinya sebagai bek kanan. Carragher membandingkan sang pemain dengan para legenda dunia di posisi tersebut. 

"Ketika Anda berpikir tentang full back pada masa lalu, Anda membayangkan Roberto Carlos dan Cafu yang berlari naik-turun di sisi lapangan," kata Carragher kepada Sky Sports

"Trent Alexander-Arnold juga melakukan itu. Kami sudah cukup lama memiliki full-back serang," imbuh Carragher. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pengaruh Luar Biasa di Liverpool

Pujian untuk Alexander-Arnold juga datang dari mantan pemain Chelsea dan Blackburn Rovers, Graeme Le Saux. 

"Saya tak bisa mengingat satu pemain yang punya pengaruh ke timnya di bek kanan seperti Trent di Liverpool. Padahal ia baru berusia 21 tahun," kata Le Saux di situs Premier League. 

"Dia menambahkan gol-gol ke permainannya. Jumlah assistnya tak ada yang menyaingi di antara para bek. Saya bisa melihatnya berkembang dengan suasana bermain di Liverpool," imbuh dia. 

Alexander-Arnold mulai menunjukkan taringnya pada musim 2016/2017 dan telah membukukan 134 penampilan di semua kompetisi. Selain meraih titel Premier League, dia juga memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bersama The Reds. 

Sumber: Sky Sports, Mirror. 

Video Populer

Foto Populer