Sukses


Ungguli Salah dan Mane, Jordan Henderson Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liverpool Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Jordan Henderson dinobatkan sebagai pemain terbaik Liverpool pada musim ini. Gelandang Timnas Inggris tersebut mengungguli Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Henderson tampil impresif pada musim ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol dan lima assist dari 40 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat peran Jordan Henderson di lini tengah, Liverpool sukses menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub musim ini. Puncaknya terjadi ketika Henderson memimpin skuad Si Merah merengkuh tofi Premier League.

Liverpool berhasil finis di posisi teratas dengan nilai 99. Anak asuh Jurgen Klopp itu unggul 18 poin atas Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

"Jordan Henderson dinobatkan sebagai Liverpool's Standard Chartered Men's Player of the Season untuk 2019-2020," bunyi pernyataan Liverpool.

"Sang gelandang mengklaim penghargaan tersebut setelah musim yang luar biasa sebagai kapten The Reds yang membuatnya mengangkat trofi Premier League, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa," lanjut pernyataan Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik versi Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris

Sebelumnya, Jordan Henderson mendapatkan penghargaan Football Writers Association FWA atau asosiasi jurnalis sepak bola Inggris. Ada setidaknya empat pemain lain yang awalnya digadang-gadang bakal meraih penghargaan pemain terbaik versi FWA.

Namun, dari sedikitnya 400 wartawan, Jordan Henderson meraih lebih dari 25 persen suara. Dia mampu mengalahkan dua rekan setimnya di Liverpool, yakni Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Selain itu, Jordan Henderson juga unggul atas Kevin De Bruyne dan Marcus Rashford.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer