Sukses


Manchester United Resmi Pinjamkan Tahith Chong ke Werder Bremen

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi meminjamkan Tahith Chong ke Werder Bremen, Minggu (16/8/2020). Pemain berusia 20 tahun tersebut akan membela Bremen hingga akhir musim 2020/2021 dengan status pinjaman.

Pemain muda jebolan akademi Manchester United banyak mendapat kesempatan tampil dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Mason Greenwood dan Brandon Williams adalah dua di antaranya.

Akan tetapi, Tahith Chong tidak memiliki nasib yang sama dengan kedua rekannya tersebut. Pada musim ini, Chong hanya dimainkan sebanyak dua kali di ajang Premier League.

Dia tidak memiliki pilihan selain meninggalkan The Red Devils jika ingin berkembang. Oleh karenanya, Tahith Chong pun dengan sukarela bergabung dengan Werder Bremen sebagai pemain pinjaman demi mendapatkan kesempatan tampil.

Dengan kepindahan ini, Chong dipastikan tidak akan memperkuat Manchester United di sisa pertandingan Liga Europa musim ini. Sebagai informasi, MU sekarang telah berada pada fase semifinal.

Tahith Chong tampil untuk terakhir kalinya dengan seragam Manchester United pada awal Agustus ini. Saat itu, Tim Setan Merah dipertemukan dengan LASK pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa.

Sang pemain tampil selama 18 menit dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Manchester United tersebut. Laga itu juga menjadi yang pertama buat dirinya sejak kompetisi kembali digulirkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Indikasikan Pergi dari MU

Pengumuman ini tidak begitu mengejutkan. Sebab agen sang pemain, Erkan Alkan, telah menebar indikasi jika kliennya akan meninggalkan Manchester United dan ingin bermain di Bundesliga.

"Tahith ingin pindah ke Bundesliga. Kami akan berbicara soal itu dengan Manchester United," tutur Erkan Alkan beberapa waktu lalu.

Direktur Bremen, Frank Baumann, kemudian mengkonfirmasi keinginan tersebut. "Saya tidak ingin berbicara banyak mengenaihal seperti ini," bukanya.

"Namun saat penasihat sang pemain sudah berkomunikasi dengan sangat agresif, tidak ada lagi gunanya untuk membantah ketertarikan kami," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 16/8/2020)

Video Populer

Foto Populer